TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0807/03 Kedungwaru Bantu Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional

By 27 Dec 2017 17:13Kodam V/Brawijaya
bra3a

TNI AD – Tulungagung. Masa tanam padi telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Kini, hal penting yang harus diperhatikan adalah pemeliharaannya. Mulai dari pengairan, pemupukan, hingga penyemprotan.

Demi melindungi padi milik petani dan mengantisipasi serangan hama, Babinsa Desa Plandaan, Koramil 0807/03 Kedungwaru, melaksanakan pendampingan penyemprotan hama padi. Kegiatan ini dilakukan bersama kelompok tani pada hari Senin, 25 Desember 2017.

bra3b

Penyemprotan bertujuan untuk mencegah hama wereng cokelat maupun hama ulat penggulung daun. Selain itu, upaya tersebut juga bermanfaat untuk memberi kesuburan pada batang padi, serta menghilangkan rumput ilalang yang tumbuh di sekitar padi.

Agar upaya ini berhasil, Babinsa menghimbau para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak. Hal ini untuk menghindari hama berpindah ke lahan sawah di sekitarnya. Dengan demikian serangan hama bisa dikendalikan.

Selanjutnya, Babinsa dan kelompok tani juga melakukan sosialisasi penanggulangan serangan tikus yang kemungkinan terjadi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan serangan hama wereng dapat dicegah dan tanaman padi bisa tumbuh subur. Dengan demikian, Ketahanan Pangan Nasional bisa diwujudkan dengan sukses. Authentikasi: Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0807/03 Kedungwaru Bantu Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional