TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 18/Bayat Klaten Bersama Relawan dan Masyarakat Bersihkan Sisa Banjir

By 12 Dec 2017 20:22Berita Satuan
5a

TNI AD – KLATEN – Anggota Koramil 18/Bayat Kodim 0723/Klaten, melaksanakan karya bakti bersama masyarakat berupa pembersihan sisa penumpukan sampah akibat banjir di bawah jembatan di Desa Paseban, Kecamatan Bayat. Aksi bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Batuud Koramil 18/Bayat, Minggu (10/12/2017).

Sebanyak 65 orang terdiri dari 10 TNI dan 40 orang masyarakat serta 15 relawan terlibat dalam karya bakti tersebut. Seluruh peserta membersihkan setiap kotoran dan sampah yang mengalir serta ranting pohon yang tersangkut di bawah jembatan. Dalam pengarahanya, Batuud Koramil 18/Bayat pelda Bambang menyampaikan, agar prajurit selalu membaur dengan masyarakat saat membersihankan sungai dari berbagai sampah yang ada. “Diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi kuantitas sampah dan mencegah terjadinya banjir di wilayah Desa Paseban,“ ucap Batuud Koramil 18/Bayat.

5c

Menurutnya karya bakti ini akan terus dilaksanakan bersama warga, tak hanya di wilayah Paseban saja, tetapi di seluruh wilayah Kecamatan Bayat secara bergantian. ’’Dengan adanya karya bakti ini, Sungai Dengkeng menjadi bersih dan harapan kita agar warga sadar untuk tidak membuang sampah kesungai lagi, sehingga dapat terhindar dari bahaya banjir’’ katanya. Karya bakti yang dilaksanakan selama setengah hari ini bekerja sama dengan Desa Paseban, Kecamatan Bayat.

Karya bakti tersebut mampu mengajak warga sekitar untuk bekerja bahu membahu bersama anggota Koramil 18/Bayat, dalam membersihkan sampah yang ada di Sungai Dengkeng. PENDIM 0723/KLATEN

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 18/Bayat Klaten Bersama Relawan dan Masyarakat Bersihkan Sisa Banjir