TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Manfaatkan Visit Market, Satgas CIMIC Jalin Keakraban Dengan Masyarakat Libanon

By 03 Dec 2017 18:33Pasukan Garuda
WhatsApp_Image_2017-12-03_at_07.17.04

TNI AD-Lebanon. Satgas Force Commander Civil Military Coordination (CIMIC) Unit melaksanakan kegiatan Liaison/Komunikasi Sosial (Komsos) untuk kesekian kalinya dalam rangka memelihara hubungan baik antara UNIFIL dengan masyarakat lokal, tepatnya di Desa Abbasiyah, Lebanon Selatan, Jumat (1/12/2017).

Pola Komsos Satgas Cimic Unit kali ini menggunakan pendekatan yang lebih halus (soft approach) kepada masyarakat yaitu berkunjung ke pasar jalanan (Visit Market) yang merupakan kegiatan rutin masyarakat Desa Abbasiyah yang dilaksanakan setiap Hari Jumat.

Sebelum mengunjungi pasar tersebut, Satgas Cimic Unit terlebih dahulu berkunjung ke Kantor Municipality (Kepala Desa) setempat untuk bersilaturahmi, sekaligus meminta izin kepada Kepala Daerah setempat dalam rangka mengunjungi pasar.

WhatsApp_Image_2017-12-03_at_07.16.51

Rombongan Satgas Cimic Unit dipimpin Komandan FC Cimic Unit Mayor Arh Choirul Huda didampingi Lettu Czi Muhammad Al Faroqi sebagai Project and Assesment Officer, Lettu Cpl Imam Taofiq sebagai Liasion Officer, Serma Masludin Mubaiuilah sebagai Project and Assesment NCO, Sertu Hariawan Majid sebagai Liasion NCO, WO4 Salvatore sebagai Support Team dan Kopda Ahmad Basir sebagai Clerk, serta interpreter Ms Hanadi Fawaz.

Kegiatan Visit Market kali ini juga diikuti dari beberapa personel unit lain yaitu, Letkol Ari Arya sebagai staf J9/Cimic, Nyonya Chitrha Subramoni dari Conduct And Discipline Officer/RCDS serta Leutenant Commander Ella sebagai Military Gender Advisor.

Kedatangan tim dari Cimic Unit dan rombongan di Kantor Kepala Desa Abbasiyah disambut Kepala Desa Abbasiyah, Khalil Hershi didampingi Wakil Kepala Desa Hussein Jouni, Rola Ajami sebagai petugas yang menangani pendidikan, sosial dan perempuan, Ali Kalash sebagai Humas, Mohamed Ezzedine sebagai petugas yang menangani kesehatan serta Inaya Fawaz sebagai Sekretaris Desa. Kedatangan tim mendapat sambutan yang positif dari otoritas wilayah setempat.

Mayor Choirul Huda menjelaskan maksud kedatangan rombongan ke Desa Abbasiyah untuk menjalin tali silaturahmi, sekaligus memperkenalkan keberadaan Satgas CIMIC dalam membantu keamanan dan ketertiban di wilayah Lebanon Selatan. “Dengan berkunjung ke pasar, kita dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat yang berjualan sekaligus juga pembeli,” ujarnya.

Sementara itu, Khalil Hershi menyampaikan, dengan kunjungan ke pasar ini, makin mempererat hubungan antara Satgas CIMIC dengn masyarakat lokal. “Dengan kunjungan ini, Satgas akan lebih mengetahui bagaimana budaya masyarakat di Desa Abbasiyah,”ungkapnya.

Nuansa keakraban sangat nampak antara tim dengan masyarakat lokal khususnya di Desa Abbasiyah ini. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antara personel UNIFIL dengan masyarakat setempat khususnya Desa Abbasiyah terjalin dengan sangat baik.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Manfaatkan Visit Market, Satgas CIMIC Jalin Keakraban Dengan Masyarakat Libanon