TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Masjid di Brigif 25/Siwah

By 29 Dec 2017 16:31Kodam Iskandar Muda
WhatsApp_Image_2017-12-29_at_08.21.47

TNI AD – Lhoksukon. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos., secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang berada di komplek Markas Brigif 25/Siwah, Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (28/12/2017).

Peletakan batu pertama itu dilaksanakan seusai Pangdam memimpin peresmian Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 25/Siwah, sekaligus alih komando pengendalian tiga Batalyon Infanteri jajaran Korem 011/LW di Lapangan Markas Brigif 25/Siwah.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu undangan seperti Danpusenif Mayor Jenderal TNI Surawahadi, Komandan Brigif 25/Siwah, Irdam, Danridam IM, Danrem 011/LW, Bupati Aceh Utara, Walikota Lhoksmawe, Walikota Subusalam, para Asisten dan Kabalak, Ulama, Tokoh Agama, Kepala BUMN dan BUMD serta Komandan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Dalam acara tersebut, Pangdam IM juga memberikan dana sebesar seratus juta rupiah untuk mengawali pembangunan Mesjid di Brigif 25/Siwah. “Ini uang seratus juta untuk mengawali pembangunan. Kemudian untuk pembangunan selanjutnya, kita serahkan kepada Danbrig 25/Siwah, Danrem 011/LW dan Dandim 0103/Aut, Insya Allah pasti bisa,” ucap Pangdam IM.

Menurut Pangdam bahwa pembangunan Masjid menjadi sarana ibadah bagi seluruh prajurit dan keluarga besar Mabrigif 25/Siwah. Dimana, pembangunan sarana ibadah ini merupakan realisasi rencana strategis Kodam IM dalam rangka meningkatkan moril maupun ibadah prajurit dan keluarganya.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam bahwa selain sebagai tempat ibadah, masjid juga mempunyai fungsi strategis dalam mendukung pembinaan moral sesuai kidah-kaidah agama bagi prajurit maupun keluarga, khususnya bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Pangdam berharap, pembangunan Masjid ini dilaksanakan secepatnya, sehingga dapat segera digunakan oleh prajurit dan keluarganya untuk shalat dan mengaji serta sebagai sarana untuk pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Masjid di Brigif 25/Siwah