TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Menerima Penghargaan dari Ketua IKAL Aceh.

By 30 Dec 2017 18:30Kodam Iskandar Muda
WhatsApp_Image_2017-12-30_at_11.04.15

TNI AD – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos, menerima penghargaan dari Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RU (IKAL.RI ) Komisariat Provinsi Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas MA bertempat di Sanggamara Lounge, Jumat (28/12/2017).

Penghargaan dalam bentuk piagam berbingkai tersebut dianugerahkan oleh IKAL Aceh atas dukungan dan partisipasi Pangdam dan jajarannya dalam mensukseskan acara pengukuhan Ikatan Alumni Lemhannas Komisariat Provinsi Aceh . Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua umum IKAL Pusat Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Waketum Ir. Mustafa Abubakar yang juga pernah menjabat sebagai Pj. Gubernur Aceh.

Dalam acara pengukuhan yang lalu, dukungan yang diberikan Pangdam selain sebagai Panglima tertinggi di wilayah Kodam Iskandar Muda juga sebagai alumni PPSA Angkatan 20 Lemhannas RI sangat berarti bagi keluarga besar IKAL Aceh.

“Berkat dukungan Bapak Panglima, Alhamdulillah acara pembentukan IKAL Aceh tanggal 4 November 2017 yang lalu berjalan dengan sukses bahkan Ketum IKAL merasa sangat puas dengan sambutan Pangdam beserta keluarga besar alumni Lemhannas dan Pemprov Aceh,” ujar Prof. Syahrizal.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachruddin adalah alumni Lemhannas RI untuk program PPSA Angkatan 20. Selain Pangdam, Kasdam IM Brigjen TNI M. Daniel Cardin pun baru saja selesai mengikuti pendidikan Lemhannas RI di Jakarta.

Terkait dengan itu, wadah alumni Lemhannas RI IKAL Aceh menjadi tempat perkumpulan alumni yang diisi oleh insan-insan yang berprestasi dan berdedikasi yang selanjutnya diamanatkan untuk tetap berkontribusi bagi pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, Pangdam menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi IKAL Aceh yang baru terbentuk beberapa waktu yang lalu.

“ Kedepan saya berharap IKAL akan sangat proakatif dalam pembangunan masyarakat Aceh yang damai, adil dan sejahtera. Penguatan nilai kebangsaan, persatuan bangsa adalah modal utama membangun Indonesia yg lebih maju dan mandiri. Tantangan kita ke depan semakin berat seperti kemiskinan, lapangan kerja, Narkoba, radikalisme dan lain-lain. IKAL bersama komponen bangsa yang lain akan mengambil bagian dalam menyelesaikan masalah kebangsaan kita ke depan,” tegas Pangdam IM, Mayjend TNI Facruddin

Pada kesempatan yang diselingi dengan jamuan makan siang itu, Ketua IKAL Aceh Prof. Syahrizal selain menyampaikan penghargaan kepada Pangdam IM juga melaporkan tentang progres IKAL Aceh pasca pengukuhan dimana salah satunya tentang beberapa program yang akan dikerjasamakan dengan Pemerintah Provinsi Aceh khususnya program-program yang berkaitan dengan bidang ketahanan nasional.

Sebagaimana yang disampaikan Wagub Aceh Ir. Nova Iriansyah pada sambutannya di acara pengukuhan yang lalu, IKAL Aceh menjadi mitra yang sangat strategis bagi Pemerintah Aceh karena dalam kenyataannya bahwa IKAL Aceh diawaki oleh para alumninya yang terdiri atas orang-orang yang berkompeten dibidangnya masing-masing baik dari Kalangan militer, Polri, Kejaksaan, akademisi bahkan pengusaha dan kaum perempuan.

Menutup acara penyerahan piagam penghargaan kali itu, kedua tokoh alumni Lemhannas tersebut saling mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018 dan terselip ucapan Pangdam kepada Ketua IKAL Aceh Prof. Syahrizal Abbas tentang rencana peresmian Kodim Subulussalam dalam waku dekat dan berencana mengundang IKAL Aceh untuk turut hadir dalam acara peresemian tersebut yang diamini oleh Prof. Syahrizal.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Menerima Penghargaan dari Ketua IKAL Aceh.