TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Tutup Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang IV TA. 2017

By 05 Dec 2017 19:11Kostrad
10a__3_

TNI AD – (Penkostrad. Senin, 4 Desember 2017). Panglima Kostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi, secara resmi menutup Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang IV TA. 2017. Kegiatan ini bertempat di Pantai Palampang, Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Senin, 4 Desember 2017.

Dalam amanatnya, Pangkostrad mengatakan, “Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad bertujuan untuk membentuk Prajurit Kostrad yang memiliki disiplin tinggi, jago tembak, jago perang, jago bela diri, dan mempunyai fisik yang prima, serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, jiwa korsa, dan kebersamaan, juga menyiapkan kemampuan yang handal untuk dapat melaksanakan penugasan di segala bentuk medan baik hutan, gunung, rawa, maupun laut.”

Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen Kostrad untuk senantiasa meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok Kostrad.

“Setiap Prajurit Kostrad harus memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai Prajurit Kostrad yang berdedikasi tinggi dan dicintai rakyat,” tegas Pangkostrad.

10a__5_

Peserta latihan adalah prajurit-prajurit pilihan yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat untuk mengikuti Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang IV TA. 2017. Mereka digembleng selama lebih kurang 3 bulan yang dibagi dalam 3 tahap. Tahap I berlangsung selama 7 minggu dan dilaksanakan di daerah basis Cilodong. Tahap II, materi hutan-gunung, berlangsung selama 3 minggu dan bertempat di daerah Jatiluhur, Sangga Buana, dan Tegalwaru, Cianjur. Tahap III atau tahap terakhir, dilaksanakan selama 2 minggu dan mengambil tempat di Pantai Cileuteuh, Palampang, Sukabumi.

Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh mantan peserta Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang IV TA. 2017, bahwa latihan ini merupakan pemberian kesejahteraan dari Kostrad karena kesejahteraan yang paling tinggi nilainya bagi prajurit adalah latihan. Dengan semangat berlatih, akan tercetak dan terbentuk prajurit-prajurit yang siap tempur dalam berbagai macam penugasan.

Mengakhiri amanatnya, Pangkostrad berpesan, “Jaga kehormatan, harga diri, dan kebanggaan sebagai prajurit Kostrad. Ingat, Prajurit Kostrad itu sederhana dalam ucapan dan profesional dalam tindakan.”

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kaskostrad, Panglima Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, serta para Komandan Satuan Jajaran Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad Tutup Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang IV TA. 2017