TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati HJK, Kodim Kudus Gandeng PT. Sido Muncul Gelar Pengobatan Gratis

By 18 Dec 2017 18:28Kodam IV/Diponegoro
6a__1_

TNI AD – Kudus. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK), Kodim 0722/Kudus bekerja sama dengan Perusahaan Jamu yaitu PT. Sido Muncul menggelar pengobatan gratis, Minggu (17/12/2017).

Kegiatan pengobatan gratis ini berlangsung selama 2 (dua) hari di dua tempat berbeda, yakni hari pertama (Sabtu, 16/12/2017) berlangsung di lapangan Desa Pladen Kec. Jekulo dan hari kedua (Minggu,17/12/2017) di lapangan Desa Kedungdowo Kec. Kaliwungu Kudus.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo yang memimpin jalannya kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pengobatan massal gratis ini diperuntukan bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat yang kurang mampu. “Sengaja dipilih lokasi Desa pinggiran yang kerap luput dari perhatian dalam hal kesehatan,” kata Dandim.

6a__2_

Dalam pengobatan gratis tersebut sekitar 115 orang pasien memeriksakan kesehatannya, terdiri dari orang tua dan anak-anak. Kebanyakan mereka yang berobat mengeluhkan sakit pegal linu, asam urat dan reumatik. Sedangkan anak-anak keluhannya antara lain sakit influenza, batuk dan pilek.

Komandan Kodim berharap kegiatan kerjasama yang terjalin dengan PT. Sido Muncul tersebut bisa terus ditingkatkan, sehingga kedepan masyarakat di wilayah Kudus bebas dari penyakit. “Ini bentuk tanggung jawab sosial kita terhadap masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Bapak Watno dari Staf PT. Sido Muncul yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap pengobatan gratis tersebut bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam hal kesehatan.

Acara pengobatan gratis ini, juga dimanfaatkan oleh sebagian anggota Persit sebagai sarana untuk memeriksa kesehatannya. Pengobatan gratis menjadi meriah dengan adanya bazar produk PT. Sido Muncul dan berbagai perlombaan menarik lainnya, antara lain lomba kreasi minuman susu Sido Muncul dan lomba Puding yang diikuti oleh Ibu Persit. Dimana bagi pemenang lomba, panitia telah menyiapkan Doorprize dan hadiah menarik lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati HJK, Kodim Kudus Gandeng PT. Sido Muncul Gelar Pengobatan Gratis