Skip to main content
Kodam XIII/Merdeka

Peringati HJK, Lomba Lari 10K Kodam XIII/Merdeka Sukses

Dibaca: 187 Oleh 15 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD -Sebanyak 3000 peserta yang berasal dari TNI, Polri dan pelajar serta masyarakat umum, Minggu (10/12/2017) mengikuti lomba lari 10 kilometer (10K) yang dilaksanakan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka. Lomba lari ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-72 Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD tahun 2017 di Taman Godbless Boulevard, Manado.

Lomba lari 10K ini mengambil start dan finish di Taman Godbless Boulevard, Manado dan dilepas oleh Komandan Korem 131/Santiago Kolonel Inf Joseph Roberth Giri didampingi Ketua Panitia HJK ke-72 Kolonel Inf Franky Mamahit dan Kepala Staf Korem 131/Santiago Kolonel Inf Endro Satoto.

6a__3_

Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Joseph Roberth Giri mengatakan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Apresiasi Pangdam XIII/Merdeka juga diberikan kepada Walikota beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado, Ketua PASI Sulawesi Utara beserta Pengurus dan para mitra sponsor Kodam XIII/Merdeka yang telah mendukung memfasilitasi dan membantu terselenggaranya lomba ini, serta segenap peserta lomba yang telah turut serta memeriahkan peringatan HJK TNI Angkatan Darat tahun 2017.

Baca juga:  Sambut HUT RI ke-75, Satgas Yonif 413 Gelar Layar Tancap di Kampung Kibay

Menurut Pangdam, selain dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet lari terbaik Sulawesi Utara, kegiatan lomba lari 10K ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HJK TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember yang mengusung tema “Manunggal dengan Rakyat, TNI AD Kuat”.

6a__8_

“Sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan perayaan HJK tahun 2017, selain melaksanakan sejumlah kegiatan kami juga mempersembakan lomba lari 10K ini untuk rakyat Sulawesi Utara, untuk pemerintah daerah serta sebagai motivasi untuk para atlet yang berjuang membawa nama Sulawesi Utara maupun bangsa Indonesia.” tandas Pangdam mengakhiri sambutannya.

Para pemenang lomba lari 10K mendapatkan hadiah uang pembinaan masing-masing juara I Rp.10 juta, juara II Rp. 7,5 juta dan juara III senilai Rp. 5 juta. Sementara itu, para peserta juga disiapkan hadiah door prize yang cukup menarik.

Kategori Putra umum, juara pertama diraih Dudurang berasal dari Minut dengan waktu 34,27 menit. Juara kedua Edi/Tondano dengan waktu 34,30 menit dan juara ketiga diraih oleh Meikel dari Minut dengan waktu tempuh 34,57 menit.

Baca juga:  Panglima TNI : Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel