TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati HUT Yonif 123/Rajawali, Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat Perbatasan

By 06 Dec 2017 14:02Kodam VI/Mulawarman
bra3a

TNI AD-Kapuas Hulu. Dalam rangka peringatan HUT Batalyon Infanteri ke-53 tahun 2017, Satgas Pamtas Yonif 123/ Rawajali menggelar kegiatan senam sehat, jalan santai dan panggung hiburan rakyat di sekitar perbatasan, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,Seni (4/12/2017).

Acara yang dimulai dengan jalan sehat mengelilingi Desa Badau, dilanjutkan dengan senam sehat, pembagian hadiah pemenang lomba yang telah dilaksanakan dan ditutup dengan hiburan rakyat.

bra3b

Danyon 123/Rajawali Letkol Inf Akbar Nofrizal mengucapkan terima kasih kepada Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika Badau) dan masyarakat Badau yang telah mendukung kegiatan HUT Batalyon Infanteri ke-53 tahun 2017. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan,” ucapnya.

Dijelaskan Danyon, selain di Badau, acara peringatan HUT Batalyon Infanteri ke-53 ini juga dilaksanakan di Kabupaten Sintang tepatnya di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu yang dipimpin Wadanyon 123/Rajawali Mayor Inf Deddy Inskandar.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan di daerah perbatasan dalam memupuk jiwa kebersamaan dan persaudaraan dengan masyarakat. Kita memberi pesan moral kepada masyarakat, dengan kebersamaan yang kuat antara TNI dan masyarakat, kita mampu menjaga wilayah dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggungjawab,”pesan Letkol Inf Akbar Nofrizal.

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 1206-04 Badau, Kades Badau, Kapolsek Badau beserta anggotanya, pelajar tingkat SD hingga SMA (sederajat) se-Kecamatan Badau, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan warga perbatasan Kecamatan Badau.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati HUT Yonif 123/Rajawali, Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat Perbatasan