TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peterjun Tiga Matra Hiasi Langit Kodam V/Brawijaya

By 15 Dec 2017 15:29Kodam V/Brawijaya
2a__2_

TNI AD – Surabaya. Hari Juang Kartika (HJK) yang akan dilaksanakan Jumat, 15 Desember 2017 akan berlangsung meriah. Terasa meriah karena pada pelaksanaan HUT TNI AD ke 72 tersebut, bersamaan dengan HUT Kodam V/Brawijaya ke 69.

Selain diikuti Prajurit Kodam V/Brawijaya, upacara ini juga diikuti oleh satuan-satuan TNI – AD yang ada di wilayah Jawa Timur. “Dalam rangka Hari Juang Kartika, akan dilaksanakan Upacara yang akan diikuti oleh pasukan – pasukan Angkatan Darat yang ada di Kodam V/Brawijaya, dari Divisi II Kostrad dan satuan – satuan di Angkatan Darat”, jelas Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, usai menyaksikan Gladi Bersih, Kamis, 14 Desember 2017.

Sosio drama dan acara tambahan lainnya turut memeriahkan acara yang akan dilaksanakan di Lapangan Kodam V/Brawijaya. “Selain pelaksanaan parade pasukan upacara, acara juga akan dimeriahkan oleh Sosio Drama yang akan melibatkan masyarakat serta kemudian ada pertunjukan Bela Diri Militer dan selanjutnya ada terjun payung dari angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara selanjutnya malamnya akan dilaksanakan malam hiburan”, terang Mayjen TNI Arif Rahman.

WhatsApp_Image_2017-12-15_at_14.54.28

Ditemui ditempat yang sama, Wakapendam V/Brawijaya Letkol Inf Dodiet Lumwartono, S. Pd, menjelaskan rangkaian dalam peringatan HJK dan Hut Kodam. “Beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan beberapa kegiatan yang melibatkan dan membantu masyarakat yang berada di wilayah Jawa Timur yaitu antara lain, Donor Darah, Khitanan Massal, Operasi Katarak yang dilaksanakan di masing – masing Korem”, jelas mantan Dandim Surabaya Timur ini.

Letkol Dodiet menambahkan, “Pada perayaan HJK dan HUT Kodam tahun ini, Kodam V/Brawijaya juga melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni bagi korban banjir di Kab. Pacitan sebanyak 500 rumah, penyambungan listrik yang bekerjasama dengan PLN Jawa Timur di Dusun Kedung Dendeng Kabupaten Jombang, pembagian 1000 paket sembako, lomba lari 10 K, Sholawatan di Lapangan Kodam V/Brawijaya”, terang Wakapendam.

Pada hari “H” pelaksanaan upacara akan melibatkan ribuan pasukan upacara yang berada di jajaran Kodam V/Brawijaya dan ratusan Pelajar, Mahasiswa dan Komunitas Surabaya Membara. “Nantinya pada pelaksanaan Upacara akan melibatkan 1.544 prajurit, Bela Diri Yong Moodo melibatkan 400 personel, Terjun Payung Militer melibatkan 32 Prajurit yang terdiri dari 10 orang dari Kostrad, 10 orang dari Pasmar Sidoarjo, 10 orang dari Paskhas dan 3 orang Komando Angkatan Darat (Kowad), Sosio Drama melibatkan 700 orang dari Prajurit TNI, Pelajar, Mahasiswa dan Komunitas Surabaya Membara”, tutup Letkol Dodiet.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peterjun Tiga Matra Hiasi Langit Kodam V/Brawijaya