TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Divif 1 Kostrad Torehkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Se-Jabar

By 05 Dec 2017 19:07Kostrad
9a__1_

TNI AD – (Penkostrad. Senin, 4 Desember 2017). Prestasi membanggakan berhasil diraih prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad dalam Kejuaraan Karate Se-Jawa Barat. Acara bertempat di Gor Purnawarman, Purwakarta, Jawa Barat, pada hari Minggu, 3 Desember 2017.

“Kejuaraan ini memperebutkan piala Komandan Kodim 0619/Purwakarta. Peserta yang ikut sejumlah 888 atlet karate dari wilayah Jawa Barat,” ujar Kapten Arm. Lukman Hakim, Ketua Pelaksana Kegiatan.

Kapten Lukman juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017 dan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu tanggal 1-3 Desember 2017. Dalam hal ini, Komandan Kodim 0619/ Purwakarta ditunjuk oleh Forki Jabar untuk melaksanakan Sirkuit Karate IV 2017.

9a__3_

Kontingen Divif 1 Kostrad yang diwakili oleh Praka Syafril Hadi, Pratu Agung Maulana, dan Prada Ery Mirta dari Yonif Para Raider 328 Kostrad, berhasil menyumbangkan medali emas. Medali ini diperoleh dari kelas Kata Beregu Putra Senior. Sementara itu, Pratu Yusendi dari Yonif Para Raider 431 Kostrad yang turun di kelas kumite 60 kg dan Prada Andre Pattiwael dari Yonif Para Raider 328 Kostrad yang turun di kelas kumite 75 kg, juga berhasil menumbangkan semua lawannya.

Medali perak diraih oleh Prada Alan, Prada Wiranto, dan Prada Rozak dari Yonif Para Raider 305 Kostrad yang turun di kelas Kata Beregu Putra Senior. Medali yang sama dimenangkan pula oleh Prada La Syafarrudin dari Yonif Para Raider 328 Kostrad kelas kumite 55 kg, Prada Leonardo Butar dari Yonif Para Raider 328 Kostrad kelas kumite 60 kg, Pratu Ratno dari Yonif Para Raider 305 Kostrad kelas kumite 67 kg, Prada Wilfridus F. Lemon dari Yonif Para Raider 305 Kostrad kelas kumite 84 kg, dan Pratu Bilal dari Yonif Para Raider 305 Kostrad kelas kumite 84 kg.

Medali perunggu tak ketinggalan direbut juga oleh atlet dari Divif 1 Kostrad. Perolehan medali ini disumbangkan oleh Prada Gusti Made dari Yonif Raider 321 Kostrad yang turun di kelas Kata Perorangan Putra Senior, Prada Bima dari Yonif Para Raider 305 Kostrad kelas kumite 55 kg, Prada Jenudin dari Yonif Para Raider 305 Kostrad kelas kumite 67 kg, Pratu Adiana dari Yonarhanud 1 Kostrad kelas kumite 84 kg, dan Pratu Joko dari Yonif Raider 303 Kostrad kelas kumite 84 kg.

Dengan hasil tersebut, Kontingen Divif 1 Kostrad memperoleh total empat belas medali, yakni tiga emas, enam perak dan lima perunggu.

Panitia penyelenggara berharap Kejuaraan Karate dengan tema “Purwakarta Sirkuit IV tahun 2017,” ini dapat menumbuhkan motivasi, edukasi, dan sportivitas dalam olahraga karate, serta semakin memperteguh budaya Indonesia dan semangat Pancasila.

“Mudah-mudahan dengan acara ini, para atlet bisa lebih semangat lagi untuk menghadapi Karate tingkat Asia yang akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang,” ucap ketua panitia.

Sementara itu, Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara, berpesan kepada para peserta agar Kejuaraan Karate ini tidak semata-mata untuk memperlihatkan kekuatan, tetapi juga sebagai sarana belajar untuk semakin disiplin, teratur, dan memperkuat diri.

“Jadikan ini sebagai ajang mendapatkan pengalaman dan belajar disiplin. Kepada orangtua, terus berikan semangat kepada anak-anaknya yang mengikuti kegiatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ir.Giyanto, Ketua Umum Forki Jabar, mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia Sirkuit Karate yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik.

Acara ini merupakan rangkaian Sirkuit Karate 2017 yang secara otomatis akan menyeleksi para atlet yang mempunyai potensi, untuk mewakili Kejuaraan Shotokan Indonesia pada tanggal 15-17 Desember 2017 mendatang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Divif 1 Kostrad Torehkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate Se-Jabar