TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Gelar Karya Bakti di Gereja GKI Zion Nabire

By 19 Dec 2017 22:56Kodam XVII/Cenderawasih
bra2b

TNI AD – Nabire. Dalam rangka Hari Juang Kartika, Kodim 1705/Paniai melaksanakan Karya Bhakti di Gereja GKI Zion, Kabupaten Nabire. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasdim 1705/Paniai, Mayor Inf. Teguh Dwi Raharja.

Mayor Teguh menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan wujud dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan TNI yang kuat. Hal ini sesuai dengan semboyan Hari Juang Kartika tahun 2017, yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

bra2a

Selain itu, Karya Bhakti ini juga menjadi senjata utama bagi satuan teritorial untuk berbaur dengan masyarakat. Lebih khusus lagi, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI dengan umat beragama di Kabupaten Nabire.

TNI sendiri pada dasarnya tidak pernah membeda-bedakan umat beragama. TNI selalu berpegang dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti, berbeda-beda tetapi satu jua.

“Perbedaanlah yang memperkokoh dan mempertahankan keutuhan NKRI. Untuk itu, marilah kita saling bekerjasama untuk meringankan beban dalam melaksakan Karya Bhakti di tempat ibadah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pendeta Bapak A. Amasaman, S.TH mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf. Jimmy T. P Sitinjak, yang sudah memilih sasaran Karya Bhakti di Gereja GKI Zion. Baginya, hal ini merupakan anugrah yang diberikan Tuhan. Pendeta berharap semoga apa yang sudah dilaksanakan atau dikerjakan oleh TNI dapat bermanfaat bagi jemaat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Gelar Karya Bakti di Gereja GKI Zion Nabire