TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rangkul Generasi Muda, Satgas MPU Bekali Pengetahuan Lewat Permainan

By 06 Dec 2017 14:27Pasukan Garuda
bra10c

TNI AD – Lebanon. Suatu kehormatan bagi Satgas (Satuan Tugas) MPU (Military Police Unit) Konga XXV-I/UNIFIL, mendapatkan kunjungan para pelajar dari Yayasan The Martyr Lieutenant Colonel Sobhi Al Akoury Lebanon. Kegiatan yang difasilitasi oleh FC Cimic (Force Commander Civil Military Coordination) Unit tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada para remaja generasi penerus Lebanon, Minggu (3/12/2017).

Kedatangan Ketua yayasan Ibu Lea Khuory dan Colonel Omar Mjallad dari Brigade 7 LAF di Gajah Mada Base Markas SEMPU UNP 7-3 disambut oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S, Komandan Satgas MPU Konga XXV-I/UNIFIL Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, S.H. dan Komandan Satgas Cimic Unit XXXI-G/UNIFIL Mayor Arh Choirul Huda.

Dalam kegiatan itu, Wakil Komandan Satgas MPU Mayor Laut PM Choirul Anwar berkesempatan memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan safety driving, dilanjutkan kegiatan menari bersama Gemu Famire.

bra10b

Antusiasme dan kegembiraan terpancar dari wajah para pelajar dalam mengukuti kegiatan tersebut. Seperti pada saat mengikuti permainan yang disuguhkan panitia, yakni permainan kelompok kaki seribu (bakiak) dan permainan melempar telur. Kesenangan mereka juga semakin bertambah dengan adanya hadiah yang disiapkan panitia bagi peserta yang memenangkan disetiap permainan.

Bukan hanya disitu saja, para pelajar Lebanon juga diajak Joy ride dengan kendaraan kawal Polisi Militer dan kendaraan tempur Anoa. Khusus bagi pelajar putri, Personel MPU juga mengajarkan mereka cara memasak makanan khas Indonesia yaitu “Nasi Goreng,“ yang membuat Colonel Omar Mjallad penasaran bagaimana cara membuat masakan tersebut.

Usai kegiatan, para pelajar beserta pendampingnya tersebut diajak untuk mencicipi masakan khas Indonesia, seperti soto ayam dan nasi goreng hasil praktek para remaja Yayasan The Martyr Lieutenant Colonel Sobhi Al Akoury Lebanon.

“Enak dan bumbunya pas,“ demikian ungkapan Komandan Kontingen Kolonel Inf Surya Wibawa S saat mencicipi nasi goreng buatan para peserta.

Kegiatan itu mendapat apresiasi Colonel Omar Mjallad dari Brigade 7 LAF. Dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan mewakili Panglima LAF General Joseph Aoun kepada Komandan Satgas MPU Letkol Cpm Joni Kuswaryanto atas sambutan dan pelaksanaan kegiatan kunjungan ke Kontingen Indonesia di Satgas MPU UNP 7-3. Colonel Omar Mjallad mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk memberikan pembekalan kepada para generasi penerus Lebanon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rangkul Generasi Muda, Satgas MPU Bekali Pengetahuan Lewat Permainan