Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Jembrana Renovasi Masjid Nurul Yaqin

Dibaca: 85 Oleh 08 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Jembrana. Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, Kodim 1617/Jembrana menggelar karya bakti renovasi Masjid Nurul Yaqin, di Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (7/12/2017).

Dandim menyampaikan, Hari Juang Kartika (HJK) bagi TNI AD merupakan hari terpenting dan tidak bisa terpisahkan dengan masyarakat. “Makna HJK bagi prajurit TNI AD menggambarkan bagaimana Jenderal Soedirman secara heroik melawan pasukan Sekutu. Pak Dirman menyusun strategi perang gerilya, meski kalah jumlah pasukannya tetapi berhasil memenangkan pertempuran dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Pertempuran tersebut kemudian dikenal sebagai pertempuran Palagan Ambarawa,” sebutnya.

2a__2_

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menyampaikan, karya bakti kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017 yang diwujudkan membantu masyarakat. “Sasaran kegiatan ini adalah pembongkaran tembok bangunan lama Masjid Nurul Yaqin,”ujarnya.

“Karya bakti ini wujudnya membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka melestarikan budaya gotong-royong. Mari kita hadirkan kebersamaan dan kekompakan dengan karya bakti seperti ini,”ungkap Letkol Kav Djefri Marsono Hanok.

Baca juga:  Rutin Berikan Obat Kepada ODGJ, Inilah Wujud Kepedulian Serda Suhardi dan Sang Istri

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Nurul Yaqin, H. Munir mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan Polri atas kesediaanya ikut membantu dalam kegiatan pembokaran tembok yang lama dalam rangka pembangunan Masjid yang baru. “Karya bakti yang dipelopori Kodim Jembrana ini sangat membantu bagi kami dan kemanunggalan TNI dengan rakyat sangat nyata di Jembrana, “tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel