TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HJK, TNI Gelar Pengobatan Gratis Dengan mengerahkan Dokter Spesialis

By 15 Dec 2017 16:36Kodam IV/Diponegoro
10a__1_

TNI AD – Magelang. Tidak kurang dari 700 warga masyarakat Kaliangkrik memenuhi Balai Desa Ketangi untuk mengikuti bakti sosial berupa pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh RST dr. Soedjono, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dibuka oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr. Soedjono Magelang Kolonel Ckm dr Rakhmat Saptono, Sp.OG tersebut adalah dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017.

Dalam sambutannya Kolonel Ckm dr Rakhmat Saptono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Dengan digelarnya pengobatan ini, diharapkan masyarakat Ketangi dan sekitarnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Kolonel Ckm dr. Rakhmat Saptono menjelaskan, RST dr. Soedjono Magelang menggelar kegiatan bakti sosial dengan sungguh – sungguh dan disiapkan secara maksimal. Dalam hal ini pihaknya telah menyiapkan dan mengirimkan dokter – dokter spesialis dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Sejumlah dokter spesialis diantaranya spesialis penyakit dalam, kulit, mata, gigi, kelamin, kandungan dan dokter umum dikerahkan untuk melayani masyarakat pada kegiatan sosial di Ketangi,” ungkap Kolonel Rakhmat.

10a__3_

Sementara itu, Kepala Desa Ketangi, M Alfian Isnad sangat gembira dan mengapresiasi adanya kegiatan pengobatan gratis di Desanya. Menurut Kades, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Pasalnya masyarakat Ketangi dan sekitarnya bisa memanfaatkan kegiatan ini secara maksimal karena tidak perlu jauh–jauh ke Kota atau ke rumah sakit, masyarakat bisa berobat atau memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Alfian mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Ketangi dan sekitarnya merupakan masyarakat yang kehidupannya sebagian besar bergantung pada pertanian. Dimana masyarakat masih kurang memperhatikan dalam hal kesehatan. “Dengan adanya bakti sosial ini diharapkan bisa member contoh dan panutan kepada warga agar mulai belajar hidup sehat,” ujarnya.

“Saya sangat berharap agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan diwaktu yang akan datang,”ujar Alfian.

Selama kegiatan berlangsung, Aula Balai Desa Ketangi, Rumah Bidan dan halaman Balai Desa terlihat penuh oleh warga yang akan mengikuti pengobatan gratis. Bahkan diluar gedung pun panitia penyelenggara telah menyiapkan satu unit mobil dental dan dokter gigi guna melayani masyarakat yang akan memeriksakan giginya.

Siti Kotijah (67), warga Dusun Krajan Ketangi, merupakan satu dari ratusan orang yang mengikuti pengobatan gratis. Siti Kotijah mengungkapkan bahwa sudah lama ia mengalami sakit pada kaki dan tangan. Dimana kakinya terasa seperti kesemutan dan sedikit bengkat.

Dengan diantar oleh saudaranya, Siti Kotijah akhirnya mendapatkan pengobatan dari dokter. Rasa gembira terpancar dari raut wajah Siti Kotijah selepas pemeriksaan kesehatan.

“Kulo sampun dipriksa lan diparingi obat, menawi dereng mantun supados priksa wonten rumah sakit,” ujar Siti.

RST dr. Soedjono Magelang dalam melaksanakan bakti sosial bekerja sama dengan Kodim 0705/Magelang, Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Puskesmas Kaliangkrik dan jajaran perangkat Desa Ketangi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HJK, TNI Gelar Pengobatan Gratis Dengan mengerahkan Dokter Spesialis