TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT Kodam Brawijaya dan HJK, Kodim 0824/Jember Gelar Donor Darah

By 07 Dec 2017 17:27Kodam V/Brawijaya
bra6b

TNI AD – Jember. Kodim 0824/Jember menggelar Bakti Sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brw dan Hari Juang Kartika Tahun 2017.

Kegiatan donor darah yang diikuti sekitar 201 Prajurit di Jajaran Kodim 0824/Jember tersebut dilaksanakan di Wisata Kuliner Jl PB Sudirman 45 Jember, Rabu (06/12/2017) pagi.

Sebelum melakukan donor darah, para Prajurit TNI melakukan pengecekan kodisi awal terlebih dahulu. Setelah dilakukan pengecekan oleh 10 orang petugas PMI Unit Transfusi Jember, dari 201 pendonor tersebut hanya 170 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk dilakukan donor darah. Hal ini tentunya dikarenakan para calon pendonor ada yang memiliki tensi darah tinggi atau terlalu rendah serta gangguan lain yang mengakibatkan petugas tidak berani melakukan pengambilan darah.

bra6a

Petugas Humas PMI Unit Tranfusi Jember Widagdo mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini. “Atas nama PMI Unit Transfusi Jember saya ucapkan terima kasih kepada para Komandan Satuan TNI yang ada di Kabupaten Jember. Selamat Ulang Tahun bagi Kodam V/Brw dan Selamat Hari Juang Kartika, Jaya TNI dalam mengawal NKRI,” ucapnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa di Kabupaten Jember saat ini penyumbang stock darah PMI terbanyak adalah dari TNI. “Kami sangat bersyukur sekali karena frekuensi kebutuhan kami cukup tinggi yaitu perhari sekitar 75 kantong, untuk mensuplai rumah sakit baik di Kabupaten Jember maupun Kabupaten lain disekitar Jember,” tandasnya.

Ucapan dan apresiasi juga disampaikan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto kepada seluruh anggota yang telah menyumbangkan darahnya. “Sumbangan darah kalian sangat berarti bagi saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan tranfusi darah,” tegasnya.

Letkol Inf Rudianto menjelaskan bahwa disamping melaksanakan Bakti Sosial TNI berupa donor darah pada Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya tahun 2017 ini, pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya yaitu khitanan masal, karya bakti dan masih banyak lagi.

“Dirgahayu Kodam V/Brawijaya dan Selamat Hari Juang Kartika Tahun 2017. Bersama Rakyat TNI Hebat, Kuat dan Profesional,” tutup Letkol Inf Rudianto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT Kodam Brawijaya dan HJK, Kodim 0824/Jember Gelar Donor Darah