Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Satgas Tinombala Melakukan Pencarian DPO Mit Dengan Menyebarkan Pamflet.

Dibaca: 141 Oleh 09 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – POSO- Satuan Tugas Tinombala dengan menggunakan Helikopter Bell Ep 412 Ha 5155,
dengan Pilot Mayor Cpn Agus Falah dan Co pilot Kapten Bayu Aryudi serta didampingi oleh Pasi ops Tinombala TNI/Polri, AKP Pol Bima, Akp Pol Wugar dan Lettu Inf Setyo. Telah menyebarkan selebaran pamflet yang ditujukan kepada DPO Mit Ali Kalora untuk menyerahkan diri. Route Helikopter tersebut mencakup beberapa wilayah yaitu, 4 sektor yang dianggap tempat persembunyian kawanan DPO Mit. Sektor tersebut meliputi Kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara , Poso Pesisir Selatan dan Lembah Napu Kecamatan Lore Tengah. Poso, Jum’at (8/12/2017).

Tujuan Satgas Tinombala yaitu ingin melakukan penyebaran pamflet dengan harapan kawanan DPO Mit Ali Kalora segera sadar dan suka rela untuk menyerahkan diri, dikarenakan yang mereka lakukan merupakan suatu tindakan yang melanggar Hukum.

4a__5_

Isi pamflet selebaran tersebut sebagai berikut, “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,Buat Saudara – saudaraku,kembalilah ke keluarga dan Negara merindukanmu”.Mereka yang menyayangi dan mengasihi sesama, maka diaakan dikasihi serta di sayangi Allah Swt sang Maha Pengasih.(Poso, 7 muharam 1439 H.) Ttd Kaops Tinombala Kombes Pol .Djadzuli SIK.Msi

Baca juga:  Danrem 143/HO Sambut Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Selesai Tugas di Papua

Berdasarkan UU nomor 12 tahun 1951,dijelaskan “Diperintahkan kepada seluruh masyarakat sipil yang menguasai,membawa, memiliki, mempergunakan senjata api secara ilegal agar secepatnya menyerahkan diri kepada aparat penegak Hukum ( Kepolisian Negara Republik Indonesia).

Dengan langkah yang di tempuh Satgas Tinombala ini, sebagai himbauan secara persuasif dalam rangka memberikan perlindungan keamanan, ketentraman kepada masyarakat atas keberadaan kawanan DPO Mit yang terindikasi masih berkeliaran di wilayah pegunungan Poso. (Satgaspen Tinombala)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel