TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 323 Kostrad Gelar Khitanan Keliling di Daerah Terpencil

By 20 Dec 2017 17:13Kodam XVII/Cenderawasih
3a__2_

TNI AD – Penkostrad. Sebagai bentuk pelayanan sekaligus membantu kesulitan masyarakat di daerah-daerah terpencil, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad menggelar khitanan keliling dari rumah ke rumah yang dipimpin langsung dokter Satgas Lettu Ckm dr. Muhammad Barkah. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Bio, Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (16/12/17).

3a__3_

Kegiatan ini dilatarbelakangi karena terbatasnya tenaga medis, kondisi ekonomi dan letak kampung yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan sehingga menyulitkan bagi warga yang akan mengkhitankan anaknya. Selain itu, khitanan keliling ini juga sekaligus sebagai wahana silaturahmi dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

Masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena bagi masyarakat dengan adanya khitanan keliling maka mereka tidak perlu pergi jauh-jauh ke tempat pelayanan kesehatan. Selain khitanan keliling, Tim Medis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad juga siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pos.

“Kami siap 24 jam untuk membantu masalah kesehatan masyarakat selama itu bisa ditangani di pos kami. Di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad di Asiki, juga membuka ruang medis bagi masyarakat yang ingin berobat atau berkonsultasi tentang kesehatan,”ungkap Lettu Ckm dr. Muhammad Barkah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 323 Kostrad Gelar Khitanan Keliling di Daerah Terpencil