TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satuan Teritorial Bantu Bina Karakter Siswa Dan Wawasan Kebangsaan

By 14 Dec 2017 18:19Kodam IV/Diponegoro
3a__3_

TNI AD – Koramil 09 Tegalrejo Kodim 0705/Magelang melaksanakan program pembinaan karakter siswa dan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada SMP N 1 Tegalrejo Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang yang berlangsung selama dua hari dan ditutup pada hari Rabu (12/11/2017).

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan pada tingkat SLTP ini memberikan materi dalam ruangan berupa Empat Pilar Sebagai Konsensus Bangsa Indonesia yaitu meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Sementara materi luar ruangan berupa pelatihan baris berbaris (PBB) dan materi outbond.

Kegiatan yang melibatkan siswa SMP N 1 Tegalrejo sebanyak 600 siswa dari kelas 7 sampai 9 mendapat dukungan dan apresiasi dari pihak sekolah. Kepala Sekolah SMPN 1 Tegalrejo Slamet Joko Pitono,S.Pd disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan menumbuhkan kedisiplinan siswa dalam menjalankan proses belajar melalui metode pembinaan karakter, pembinaan Wasbang dan kegiatan outbond yang terpadu.

“Atas nama sekolah, kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan dan pemberian materi wawasan kebangsaan,” ujarnya.

3a__4_

Danramil 09/Tgr Kapten Inf Sunarto dan anggotanya saat memberikan materi mendapatkan perhatian antusias dari Siswa SMPN 1 Tegalrejo karena memadukan kegiatan penyuluhan dengan outbond.

Kapten Inf Sunarto dalam kegiatan ini mengatakan, melalui kegiatan pembinaan karakter siswa melalui Wasbang maupun outbond yang sederhana ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi siswa SMP N 1 Tegalrejo dan berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan riang gembira lancar dan aman.

Di akhir kegiatan pembinaan karakter siswa dan wawasan kebangsaan di SMP N 1 Tegalrejo, Danrami Tegalrejo Kapten Inf Sunarto di dampingi Kepala Sekolah memberikan sertifikat kepada perwakilan siswa dari kelas 7 dan kelas 9.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satuan Teritorial Bantu Bina Karakter Siswa Dan Wawasan Kebangsaan