Skip to main content
Dinas Penerangan

Sinergitas Penerangan Dengan Media Massa Akan Mampu Hadapi Proxy War

Dibaca: 131 Oleh 13 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Alfret Denny D.Tuejeh membuka Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI AD tahun 2017, bertempat di Aula DI. Panjaitan, Madispenad, Jakarta. Senin (11/12).

Rakornis Penerangan Angkatan Darat tahun 2017 ini diikuti oleh sejumlah pejabat penerangan satuan jajaran TNI AD, diantaranya para Kapen Kodam, Kapen Kostrad, Kapen Kopasus, Kapen Humas Balakpus, Kapen Divif 1 dan Kapen Divif 2 Kostrad.

Rakornispen Angkatan Darat TA 2017 merupakan agenda kerja Dinas Penerangan AD untuk mengevaluasi hasil program kerja sepanjang tahun 2017 yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Penerangan Angkatan Darat secara profesional dan proporsional dalam menghadapi tantangan tugas saat ini dan yang akan datang.

Dalam sambutannya Kadispenad menyampaikan bahwa Rakornispen Angkatan Darat 2017 merupakan bagian dari rangkaian mekanisme kerja serta mata rantai komando dan pengendalian pimpinan Angkatan Darat dalam melaksanakan pembinaan organisasi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin koordinasi yang terpadu untuk pedoman pelaksanaan kegiatan yang akan diprogramkan di tahun 2018 agar dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Baca juga:  Dongkrak Nilai UN, Satgas Yonif MR 411 Gelar Bimbel di SD Bupul

WhatsApp_Image_2017-12-13_at_17.47.56

Dalam rapat koordinasi ini turut menghadirkan narasumber kondang seperti Choky Sitohang dan Tina Talisa untuk memberi pembekalan materi Public Speaking dan Human Sensoric serta hal menonjol seputar fungsi Penerangan TNI Angkatan Darat yang dipaparkan oleh Sekretaris Dispenad Kolonel Arh Elman Nawendro.

Sementara itu Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya disela-sela acara menyampaikan, peran dan fungsi penerangan harus mampu mengelola informasi dengan cepat, berkualitas dan akurat dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik.

“Kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi yang berkembang cukup pesat, menuntut Penerangan harus bisa menjadi fungsi yang melekat disetiap insan prajurit. Melalui penerangan dan media kita dapat berperang melawan Proxy War,” ujar Kapen Kostrad.

WhatsApp_Image_2017-12-13_at_17.48.31

Diakhir Rakornis diumumkan hasil lomba foto jurnalistik Angkatan Darat 2017 dan peringkat penyebaran berita satuan di berbagai media. Penerangan Kostrad berhasil meraih peringkat pertama untuk penyebaran berita satuan di media online dan juara kedua kategori pembinaan satuan penerangan . Prestasi tersebut merupakan bentuk apresiasi kinerja anggota Penkostrad selama tahun 2017 yang harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjaga kehormatan dan nama baik satuan. (Pen Kostrad)

Baca juga:  Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI ke Yonkav 8/Nara Singa Wiratama Kostrad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel