TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas TNI AD-PT. Pindad Hasilkan Prestasi Dunia

By 27 Dec 2017 17:33Dinas Penerangan
utama

TNI AD – Jakarta. Kontingen petembak TNI AD yang menjuarai beberapa event besar lomba tembak pada ASEAN Armies Riffle Meet (AARM) di Singapura pada 14-23 Nopember 2017 dan Australian Army Skill at Arms Meet ( AASAM) di Australia 5-26 Mei 2017 mendapatkan apresiasi dari PT Pindad atas prestasi yang diraih.

Apresiasi dan penghargaan atas prestasi tersebut diberikan oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose di Soehanna Hall SCBD jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

duk1

Pada pemberian penghargaan dan apresiasi kepada tim tembak AARM dan AASAM TNI AD tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin serta para petinggi TNI AD lainnya.

Indonesia meraih prestasi membanggakan dengan menjadi juara umum 10 kali berturut pada ajang AASAM sejak 2008 dan 12 kali juara umum AARM sepanjang 27 kali penyelenggaraan AARM. Dengan hasil tersebut membuktikan, selain sumber daya manusia yang andal, senjata dan munisi hasil produksi dalam negeri juga mampu bersaing dengan buatan negara-negera maju lainnya.

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya mengatakan, prestasi internasional yang sangat membanggakan ini tentunya tidak hanya mengharumkan nama TNI AD saja, melainkan juga mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

duk2

“Sebagai alat pertahanan negara, prestasi anda ini juga menunjukkan kekuatan dan kesiapan negara kita dalam menghadapi berbagai ancaman militer yang mencoba mengganggu keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Kasad.

Dikatakan Kasad, prestasi yang telah diraih dalam lomba tembak tersebut secara tidak langsung juga semakin memperkuat kebanggaan dan rasa cinta rakyat kepada tanah airnya. TNI AD sangat meyakini bahwa kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang dilandasi rasa bangga dan rasa cinta kepada tanah air merupakan kekuatan inti pertahanan negara sesungguhnya.

Kasad mengarapkan kedepannya, PT Pindad dapat menjadi BUMN yang dapat mandiri dan menjadi industri pertahanan dalam negari yang disegani negara-negara lain. Dengan prestasi lomba yang dicapai, merupakan suatu bentuk promosi dan marketing yang luar biasa untuk menarik minat negara-negara di dunia untuk membeli produk pertahanan dari Indonesia.

Sementara itu Dirut PT Pindad Abraham Mose menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet petembak Angkatan Darat yang berhasil mempertahankan prestasi membanggakan bagi bangsa Indonesia tersebut.

Dikatakannya, Industri pertahanan dalam negeri berhasil membuktikan bahwa ternyata dukungan senjata buatan dalam negeri tidak mengecewakan.

Senada dengan Kasad, Dirut PT Pindad Abraham Mose menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai petembak Angakatan Darat merupakan kontribusi besar bagi kemajuan PT Pindad dalam mempromosikan produk-produk senjata dan amunisi kepada dunia.

“PT Pindad mengapresiasi prestasi luar biasa yang diraih para petembak TNI AD yang sangat membanggakan bagi Indonesia. Selamat kepada kontingen TNI AD yang berhasil mempertahankan juara lomba tembak ini. Kami tidak perlu bersusah payah mempromosikan produk PT Pindad, karena prestasi yang diraih petembak Angkatan Darat merupakan kontribusi besar bagi pemasaran produk PT Pindad,” ujarnya.

Abraham berharap, dengan sinergi yang telah terjalin antara industri pertahanan dalam negeri dengan TNI AD untuk menghasilkan produk yang andal sesuai masukan dari para petembak TNI AD dapat terus terjalin dengan baik.

Hal paling membanggakan, para petembak Angkatan Darat yang menjuarai lomba tembak tersebut menggunakan senjata SS2 V1 HB dan Pistol G2 Elite (AASAM). Pada lomba tembak AARM para petembak Angkatan Darat menggunakan senjata SS2 V4 HB dan SS2 V2 beserta amunisinya.

Prestasi AASAM dan AARM dapat tercapai berkat kombinasi sistem pembinaan Angkatan Darat yang unggul meliputi faktor insani dalam hal ini prajurit yang sangat terlatih serta produk Alutsista yaitu senjata dan amunisi yang berkualitas baik. tidak ada hasil yang diraih secara kebetulan, prestasi yang dicapai merupakan kerja keras dan semangat sinergi semua unsur yang mendukung.

PT Pindad berterima kasih atas dukungan pimpinan TNI AD dan para petembak untuk peningkatan kualitas dan endurance senjata-senjata yang diproduksi PT Pindad.

PT Pindad sebagai Perseroran milik negara yang berdiri pada tahun 1983, aktif memproduksi berbagai Alutsista untuk kebutuhan TNI. PT Pindad juga telah mengekspor produk unggulannya seperti amunisi dan kendaraan tempur ke beberapa negara di dunia. Selain memproduksi alat pertahanan, PT Pindad juga memproduksi mesin industri dan alat berat lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI AD-PT. Pindad Hasilkan Prestasi Dunia