TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Soliditas TNI-Polri Bersama Basarnas dan FKPPI Terlihat di HUT Infanteri 2017

By 20 Dec 2017 January 17th, 2018 Kodam Iskandar Muda
7a__1_

TNI AD – Banda Aceh. Kodam Iskandar Muda menggelar serangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi (HUT) Infanteri tahun 2017. Salah satunya yaitu dengan melakukan “Napak Tilas” Pleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka, Selasa (19/12/2017).

Pada kegiatan Peleton Beranting di Kodam IM sedikit istimewa, pasalnya selain melibatkan satuan tempur, namun juga mengikutsertakan Polri, Basarnas dan FKPPI.

Kegiatan ini dimulai atau start dari Stadion Lhong Raya dan berakhir atau finish di Rindam IM, Mata’ue, Aceh Besar.

7a__2_

Selama kegiatan, Polri yang menurunkan kekuatan 1 SSK dari Polda Aceh dan Basarnas Aceh tersebut berbaur bersama anggota TNI jajaran Kodam IM. Semangat mereka pun sama, tak nampak rasa lelah di mata para abdi negara ini, semuanya nampak menikmati Napak Tilas Tonting yang memiliki nilai filosofis tersebut hingga finish di asrama Rindam IM, Desa Mata’i Aceh Besar.

Pemandangan yang mengundang decak kagum dan tawa dari semua yang hadir pada acara di Lapangan Rindam yaitu saat panitia mengadakan lomba mendirikan tenda Payung Kanopi. Dimana dalam event itu, panitia memanggil sekira 30 orang yang terdiri dari perwakilan TNI, Polri, Basarnas dan FKPPI termasuk anggota Kowad dan anggota putri FKPPI.

Lomba tersebut dibagi dalam dua tim, tiap-tiap tim terdiri dari TNI, Polri, Basarnas dan FKPPI. selama perlombaan berlangsung, suara riuh para hadirin yang menyemangati terdengar dari seluruh penjuru lapangan saat kedua tim memulai menggelar kanopi dan mendirikan tenda berukuran besar itu. Diman lomba ini melatih kekompakan dan kerjasama yang baik diantara mereka.

“Memang kita perlu banyak mengadakan kegiatan bersama seperti ini agar kebersamaan dapat terjalin dan bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat,” ujar Bripka Tengku Fasial, salah satu anggota yang hadir.

Melalui event tersebut, dapat dimaknai bahwa soliditas antara TNI dan komponen bangsa yang lain adalah modal utama terwujudnya pembangunan nasional yang sukses dan berkelanjutan dalam menjaga NKRI. (Pendam IM).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Soliditas TNI-Polri Bersama Basarnas dan FKPPI Terlihat di HUT Infanteri 2017