Skip to main content
Berita Satuan

Sukses Selesaikan Misi Perdamaian, Pasukan Indobatt XXIII-/UNIFIL Tinggalkan Libanon

Dibaca: 300 Oleh 15 Des 2017Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Pendam IX/Udayana. Setelah bertugas selama setahun, Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL, Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., melepas keberangkatan kelompok terbang (chalk) 1 pasukan Indobatt sebanyak 113 orang menuju Indonesia. Kepulangan menuju Indonesia rencananya dibagi menjadi 5 kelompok terbang. Apel pelepasan dilaksanakan pada pukul 20.00 waktu Lebanon tanggal 12 Desember 2017 di Lapangan Soekarno Indobatt. Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL memberikan pengarahan dan berterima kasih kepada prajurit Indobatt yang telah memberikan darma bakti terbaiknya selama menjalankan misi perdamaian di Lebanon.

3a__2_

Sebelum berangkat menuju ke pangkalan udara Rafik Hariri Beirut Lebanon, seluruh prajurit Indobatt melaksanakan sujud syukur di lapangan Soekarno untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Perwira Bintal Indobatt XXIII-K/UNIFIL Lettu Inf Masrukhan memimpin doa bersama dengan khusyuk diikuti oleh seluruh prajurit. “Syukur Alhamdulillah, Tuhan Yang Maha Kuasa telah memberikan rahmat kepada kita semua, selama setahun kita dapat menjalankan tugas yang mulia ini, terima kasih kepada seluruh prajurit Indobatt yang telah bertugas, tolong tetap jaga disiplin, loyalitas, untuk bangsa dan negara” kata Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd saat memberikan arahan apel keberangkatan.

Baca juga:  Kunjungan Force Chief of Staff Unamid ke Markas Indobatt di Afrika

Dengan telah selesainya misi untuk kembali ke Indonesia, maka secara bertahap prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL, akan meninggalkan tanah Lebanon. Saat berpamitan tidak sedikit prajurit Indobatt yang terharu karena harus berpisah dengan rekan atau teman-teman dari masyarakat Lebanon. Terlihat beberapa warga Lebanon ikut menyaksikan keberangkatan prajurit-prajurit Indobatt. “You’re still my brothers” ungkap Muhammad Abbas salah satu warga Lebanon. (Penerangan Yonmek Konga 23-K, 13 Desember 2017).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel