TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanah Longsor Tutupi Jalan, TNI dan Warga Langsung Bertindak

By 22 Dec 2017 17:41Kodam IV/Diponegoro
8a__1_

TNI AD – Pakis. Anggota Koramil 08 Pakis bersama warga bergotongroyong memebersihkan material tanah paska terjadi longsor akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut pada Rabu (20/12/2017) malam kemarin.

Lokasi pembersihan itu sendiri difokuskan di hutan pinus dekat pemukiman warga, pasalnya karena dilokasi tersebut ketebalan tanah longsor sekitar 3 meter menutupi jalan yang menghubungkan antara Desa Banyusidi dengan Desa Pakis.

Danramil 08 Pakis Kapten Inf Subagiyo menyampaikan bahwa pembersihan material tanah longsor di Desa Banyusidi dilaksanakan secara bersama-sama oleh Koramil 08 Pakis, BPBD dan warga masyarakat setempat.

“Berkaitan dengan bencana alam, Koramil Pakis akan selalu siap bersinergi dengan dinas terkait baik itu BPBD, SAR maupun para relawan untuk bersama-sama membantu penanggulangan bencana alam yang ada diwilayah Magelang,” tutur Kapten Subagiyo.

Dirinya menambahkan bahwa semangat kebersamaan dan keakraban sangat kental dirasakan dalam kerja bakti tersebut, seperti terlihat Camat Pakis M.Taufik ikut terjun bersama ratusan warga masyarakat. “Itu membuktikan bahwa kekompakan dan semangat gotong-royong masih sangat terjaga,” tegasnya.

Berkat semangat dan kegigihan semua pihak, akhirnya jalan yang tertutup longsor tersebut dapat diakses dan dilalui kembali, walaupun selama pengerjaan hanya mengunakan peralatan sederhana.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanah Longsor Tutupi Jalan, TNI dan Warga Langsung Bertindak