TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanpa Kenal Waktu TNI Perbaiki Rumah Warga Korban Banjir

By 09 Dec 2017 January 18th, 2018 Kodam V/Brawijaya
7a__1_

TNI AD – Pacitan.
Sudah hampir dua pekan yang lalu, banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Pacitan. Namun duka dan trauma masih menyelimuti warga yang mengalami dampak bencana baik berupa harta benda maupun rumah yang hilang dan hancur.

Mengatasi hal tersebut, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan TNI bertindak cepat dengan segera merelokasi dan merenovasi fasilitas sarana dan prasarana umun serta rumah penduduk, agar segera dapat digunakan dan ditempati.

Prajurit TNI yang terdiri dari prajurit Zipur 5, Armed 8, Yonif 511/DY serta Yonif Mekanis 521/DY. Melaksanakan perbaikan serta membangun rumah yang terkena banjir dan tanah longsor di wilayah Rt 3/Rw 4 Kelurahan Ploso, Kecamatan Kota, Pacitan.

7a__4_

Prajurit tersebut bekerja secara ikhlas dan tidak mengenal waktu, meskipun sampai malam dikarenakan untuk mengejar target yang diberikan oleh pimpinan dengan tujuan agar masyarakat dapat segera menempati rumahnya masing-masing.

Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd menyampaikan bahwa pembangunan rumah memang harus segera diselesaikan agar warga yang tinggal di pengungsian segera dapat menempati rumah masing-masing. Sehingga mereka segera bisa beraktifitas seperti semula.(pen81)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanpa Kenal Waktu TNI Perbaiki Rumah Warga Korban Banjir