TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tasyakuran HUT ke-69 Kodam V/Brawijaya, Sarana Refleksi dan Evaluasi Diri

By 19 Dec 2017 22:59Kodam V/Brawijaya
bra5a

TNI AD – Surabaya. Memasuki usia ke 69 tahun, merupakan salah satu anugerah tersendiri bagi seluruh personel TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya, untuk terus berbuat yang terbaik kepada Bangsa dan Negara.

Demikian dikatakan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M. A., dalam acara tasyakuran HUT Kodam Brawijaya ke-69 dan peringatan Hari Juang Kartika ke-72 tahun ini.

“Peringatan HUT ini, harus dijadikan momentum untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa mendatang, sehingga kita semua dapat melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai prajurit Kodam V/Brawijaya,” jelas Pangdam V/Brawijaya mengawali sambutan tasyakuran HUT Kodam V/Brawijaya dan peringatan Hari Juang Kartika yang berlangsung di GOR Hayam Wuruk, Kota Surabaya, Senin (18/12/2017).

bra5b

Mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) pada tahun 2016 lalu ini menambahkan, selain sebagai sarana untuk memperkuat tali silahturahmi, digelarnya tasyakuran tersebut, juga bertujuan untuk merefleksikan, sekaligus mengevaluasi diri maupun peran seluruh personelnya sebagai prajurit Bhirawa Anoraga.

“Itulah sebabnya kita patut bersyukur seraya berdo’a, kiranya TNI AD, khususnya Kodam V/Brawijaya mampu tampil lebih profesional serta senantiasa sukses dalam melaksanakan tugas pokoknya,” kata Mayjen TNI Arif Rahman.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo menilai, jika selama ini Kodam V/Brawijaya turut serta memberikan kontribusi yang sangat tinggi di wilayah Jawa Timur.

Upaya itu, jelas pria yang kerap disapa Pakde Karwo ini, terlihat dengan adanya beberapa tugas maupun kewajiban yang diemban oleh pihak Kodam V/Brawijaya, terlebih di bidang pembangunan di wilayahnya. “Kontribusi Kodam Brawijaya selama ini sangat besar bagi Jawa Timur. Saya menilai, semuanya sudah tau kinerja yang selama ini berhasil di selesaikan oleh Kodam V/Brawijaya,” ungkapnya.

Melalui tasyakuran saat ini, Gubernur Jawa Timur itu berharap, sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan semakin kokoh. Terutama dalam upayanya mengembangkan setiap pembangunan di wilayah Jawa Timur. “Sinergitas akan terus kita jalin, terutama dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), swasembada pangan dan beberapa program pembangunan lainnya,” tutur Pakde Karwo.

Selain dihadiri Gubernur Jawa Timur, berlangsungnya tasyakuran peringatan HUT Kodam Brawijaya ke-69 dan Hari Juang Kartika ke-72 tersebut, juga dihadiri oleh Kapolda Jatim, Kasgartap III/Surabaya, Kasdivif II/Kostrad, para pejabat teras Makodam V/Brawijaya, perwakilan Veteran, para Ulama, hingga seluruh elemen masyarakat di Jawa Timur. (Pendam V/Brawijaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tasyakuran HUT ke-69 Kodam V/Brawijaya, Sarana Refleksi dan Evaluasi Diri