TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Babinsa Salem Pelopori Pembuatan JUT

By 02 Dec 2017 17:50Kodam IV/Diponegoro
4a__1_

TNI AD – Brebes – Babinsa Dusun Cigareng, Sertu Wasim, mendorong kembali semangat serta memotivasi warga dusun binaannya dalam melanjutkan pembuatan badan jalan baru yang dinamai Jalan Usaha Tani (JUT) dengan lebar 3 meter serta panjang total 1500 meter secara keroyokan. Jum’at (1/12/2017).

Sebanyak 40 orang warga Dusun Cigareng Rt. 01 Rw. 06 Desa/Kecamatan Salem, membuka badan jalan baru yang pada satu hari ini diperkirakan akan menyelesaikan 100 meter dari total panjang 1500 meter yang direncanakan.

4a__2_

Babinsa Desa Salem Sertu Wasim mengatakan “Sudah menjadi tugas dari Babinsa untuk aktif mempelopori serta menggerakkan warga desa binaannya dengan bersinergi dengan Kades serta perangkat desa. Karya bhakti membuka badan jalan baru pertanian, Jalan Usaha Tani (JUT) dengan lebar 3 meter dan panjang total 1500 meter ini, merupakan salah satu perbantuan terhadap pemerintah desa serta pemerintah daerah, dalam meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur dengan sasaran akses jalan pertanian baru di Cigareng, dengan jalan baru ini, diharapkan dapat meningkatkan serta menumbuhkan kesejahteraan ekonomi khususnya bidang pertanian maupun perkebunan di desa setempat, dan semoga JUT ini bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara Danramil 13/Salem, Kapten Inf Agus Sulistyo mengatakan “Kegiatan karya bhakti bareng warga ini, selain dapat dijadikan sebagai wahana dalam memupuk silaturahmi dan komunikasi sosial dua arah antara TNI Koramil 13/Salem dengan warga binaannya dalam kemanunggalan TNI-rakyat, juga dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan infrastuktur maupun
penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya guna mensejahterakan masyarakat di daerah tertinggal seperti di Salem ini, semoga kedepannya jalan ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah dengan lebih dipermanenkan,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kepala Dusun Cigareng Bapak Toip mengatakan bahwa, “Pihaknya yang mewakili seluruh warga Dusun Cigareng, banyak mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim Brebes khususnya Babinsa Dusun Cigareng Sertu Wasim, atas segala upayanya menggerakkan warga kami untuk bersama-sama bergotong-royong dalam membuka badan jalan hari ini, dan alhamdulillah dapat menyicil dan merampungkan 100 meter dari 1500 meter yang direncanakan. Jalan ini sangat diperlukan warga kami guna mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan, untuk memangkas biaya angkut hasil bumi,” terangnya. (Aan/red).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Babinsa Salem Pelopori Pembuatan JUT