Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

TNI-Polri Beserta Basarnas Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Merauke

Dibaca: 64 Oleh 23 Des 2017Januari 17th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Merauke. Ratusan personel yang terdiri dari TNI, Polri dan Basarnas mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2017 dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018 pada Kamis 21 Desember 2017, bertempat di Lapangan Mapolres Merauke Jln. Brawijaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke. Apel gelar pasukan yang dipusatkan di Mapolres Merauke dipimpin oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si.

Bupati Merauke dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk terselenggaranya perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan penuh kebahagiaan dan sukacita serta rasa aman dan nyaman nantinya menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya.

“Beberapa ancaman tentang hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik yang diakibatkan oleh peredaran miras dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal dan Tahun Baru”. ungkap Frederikus.

“Selain itu, pelaksanaan operasi ini bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas khususnya di wilayah Kab. Merauke menjelang maupun pada pelaksanaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, sehingga dapat berjalan aman, tertib dan lancar”. jelasnya.

Baca juga:  Turnamen Bola Voli Piala Danrem 151/Binaiya Sambut HUT RI, Berjalan Seru!!

“Sedangkan pelaksanaannya operasi tersebut akan dimulai sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal 1 Januari 2018” imbuhnya.

Turut hadir kegiatan apel gelar pasukan tersebut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H., Kadispers Lanud Merauke Letkol Adm Isya A. Sadono, Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby, Kasi Ops Basarnas Merauke Bapak Fajar Yuniarto dan Danki Brimob Merauke AKP S. Widodo serta Dansatpom Lanud Merauke Kapten Pom Galih Yudi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel