TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Utamakan Kenyaman dan Keamanan Pemudik, TNI-Polri Siaga di Beberapa Titik Rawan Kemacetan

By 27 Dec 2017 17:17Kodam IV/Diponegoro
bra8a

TNI AD – Brebes. Anggota Kodim 0713/Brebes bersama para anggota Sabhara Polres Brebes bahu-membahu melaksanakan pengamanan arus balik Natal 2017 di bererapa titik kerawanan di sepanjang jalan Pantura Brebes, Selasa (26/12/2017).

Salah satu titik pengamanan yang menjadi perhatian utama adalah di Pintu Brebes Exit Tol (Brexit Tol), dimana arus balik masih dalam kategori ramai lancar, namun para personel pengamanan gabungan tersebut tetap bertugas dalam memberikan pelayanan pengamanan prima bagi para pemudik.

bra8b

“Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan pelayanan prima guna memastikan keamanan para pemudik, salah satunya adalah dengan memberikan perbantuan kepada para personel Polres, Dishub dan Satpol Brebes dalam mengatur arus lalu lintas balik meskipun dalam kondisi ramai lancar,” ucap Serda Danu salah satu anggota pengamanan dari Koramil 05/Losari.

Serda Danu menjelaskan bahwa kemacetan lalulintas terjadi disepanjang jalan Pantura dibebabkan karena adanya kendaraan yang mogok, antrian lampu merah maupun di gerbang tol, sehingga timbul kemacetan yang panjang sampai mengular dibelakangnya.

Namun menurutnya, hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar bagi para personel pengamanan gabungan, karena aparat gabungan sudah pengaturan lalulintas secara bergantian/buka tutup jika terjadi kecelakaan maupun mobil mogok. “Kami selalu siap untuk segera mengevakuasi kendaraan yang mogok/mengalami kecelakaan jika itu terjadi,” pungkasnya.

Menurut Serda Danu puncak arus balik libur Natal diperkirakan akan terjadi malam ini (Selasa, 26/12/2017). Pihaknya juga sudah mengantisipasi akan adanya susulan arus mudik libur tahun baru baru pada Jumat (29/12/2017) mendatang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Utamakan Kenyaman dan Keamanan Pemudik, TNI-Polri Siaga di Beberapa Titik Rawan Kemacetan