TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

11 Personel Satgas Operasi Tinombala Disambut Pejabat Kodam II Sriwijaya.

By 07 Jan 2018 21:02Kodam II/Sriwijaya
6a__3_

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP turut mendapingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. dalam penyambutan mantan anggota Satgas Operasi Tinombala bertempat di Base Ops Lanud Srimulyono Herlambang Palembang, Sabtu (6/1/2017).

Personel Satgas Operasi Tinombala dari Yonif Raider 200/BN yang baru datang kembali dari tugas operasi di wilayah Poso tahun 2017 sebanyak 11 orang dipimpin oleh Lettu Inf Norman dengan menggunakan Pesawat C.130/A-321.

6a__4_

Setibanya di Base Ops Lanud Srimulyono Herlambang Palembang langsung disambut dengan upacara militer dan pengalungan bunga oleh Pangdam II/Sriwijaya yang didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, Danrem 044/Gapo, para asisten Kasdam II/Swj, Pa LO TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya dan Dandim 0418/Palembang.

Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.

“Jadikan pengalaman tugas ini sebagai guru yang terbaik dalam peningkatan kemampuan, sehingga pada tugas-tugas mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih berhasil,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut disampaikan Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., agar kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman dengan cara selalu berperilaku santun, humanis serta selalu menegakkan disiplin dan mematuhi aturan yang berlaku.

” Kalian diharapkan dapat menjadi contoh tauladan bagi masyarakat. Laksanakan konsolidasi baik personel maupun materiil dan lakukan langkah-langkah administrasi lainnya sesuai ketentuan serta prosedur tetap bagi satuan yang purna tugas. Manfaatkan kegiatan konsolidasi setelah kalian tiba di home base, dengan sebaik-baiknya, setelah itu siapkan lagi fisik dan mental kalian dalam latihan satuan untuk menghadapi tugas-tugas selanjutnya,” tegasnya.

Selaku komandan upacara dalam penerimaan ini Danyonif Raider 200/BN Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., dan usai pelaksanaan kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel Satgas Ops Tinombala Yonif Raider 200/BN oleh para pejabat Kodam II/Sriwijaya dan peserta upacara lainnya. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

11 Personel Satgas Operasi Tinombala Disambut Pejabat Kodam II Sriwijaya.