Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

234 Mahasiswa Unmer Surabaya di Wisuda Pangdam

Dibaca: 245 Oleh 01 Jan 2018Januari 16th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Perjuangan ratusan mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Merdeka (Unmer) Surabaya dalam menempuh pendidikan tidak sia-sia.

Hal ini terlihat dengan diwisudanya ratusan mahasiswa Unmer oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Sabtu (30/12/2017).

“Ini merupakan hasil jerih payah para mahasiswa dan segenap para Civitas Akademika Unmer Surabaya, yang telah berhasil mengembangkan kualitas lembaga pendidikan ini,” ujar Pangdam melalui amanat yang dibacakannya.

7a__3_

Dijelaskannya, memasuki arus globalisasi yang semakin kuat saat ini, menuntut seluruh perguruan tinggi untuk mampu mencetak generasi yang memiliki inisiatif, sekaligus inspirasi dan inovasi yang tinggi.

“Saya yakin, Unmer Surabaya merupakan kampus yang senantiasa berkomitmen pada keunggulan kualitas hasil yang lebih baik dari tahun ke tahun,” ujar Mayjen Arif Rahman.

Dirinya berkeyakinan bahwa Unmer Surabaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, telah menerapkan sistem pembelajaran Student Centered Learning (SCL), yang dinilai mampu meningkatkan pola belajar para mahasiswanya.

“Ini sesuai dengan filosofi belajar bahwa belajar merupakan kegiatan untuk memperoleh pengetahuan baru. Dimana, hal tersebut dapat meningkatkan wawasan dan meningkatkan kualitas perilaku para mahasiswa,” jelas Pangdam.

Baca juga:  Teleconference Kasad Bersama Pangdam dan Kakesdam Terkait Update Penanganan Covid-19 

Sehubungan dengan hal tersebut, Pangdam berharap kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda saat ini dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan maupun kemajuan bangsa dan negara.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia luar bahwa mahasiswa Unmer Surabaya adalah mahasiswa yang memiliki bekal ilmu dan kemampuan yang sangat mumpuni,” ajak Mayjen TNI Arif Rahman. (Pendam V/Brw).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel