TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Amankan Malam Tahun Baru, TNI dan Polri di Sangatta Gelar Apel Gabungan

By 01 Jan 2018 21:19Kodam VI/Mulawarman
WhatsApp_Image_2018-01-01_at_12.45.50

TNI AD – Sangatta. Menjelang malam tahun 2018 ini, jajaran Polres Kutai Timur (Kutim) dan Kodim 0909/Sangatta menggelar apel siaga di lapangan kantor Satlantas Polres Kutim Jalan Sudirman Desa Sangatta Utara Kec. Sangatta Utara, Minggu (31/12/2017) malam.

Dalam apel gabungan yang dipimpin Wakapolres Kutim Kompol Suprianto tersebut melibatkan berbagai unsur pemerintah daerah dan organisasi masyarakat, diantaranya yakni TNI, Polres, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), UPT Pemadam Kebakaran (Damkar), Organisasi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kutim dan organisasi lainnya.

WhatsApp_Image_2018-01-01_at_12.45.49

Wakapolres Kutim Kompol Suprianto menyampaikan bahwa ada 5 titik kerawanan dalam pelaksanaan pengamanan tahun baru 2018 kali ini, yaitu pantai Kenyamukan, graha Expo Bukit Pelangi, lapangan STQ, lapangan Town Hall dan Fokder Air Sangatta.

Dalam kesempatan itu Wakapolres juga mengingatkan kepada peserta apel agar membatasi penggunaan kembang api oleh masyarakat agar tidak melewati batas waktu yang telah ditentukan. Dirinya juga menekankan untuk selalu mengecek dan memantau peredaran miras selama acara pergantian malam baru berlangsung, hal ini tentunya guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak negatif.

“Laksanakan razia secara humanis, jika ada yang membuat keributan atau perkelahian karena minuman keras agar segera di amankan dan ditindak,” tegas Wakapolres.

Wakapolres juga menghimbau kepada peserta apel untuk mengatur lalu lintas semaksimal mungkin, sehingga tidak ada yang dirugikan. “Kalau ada yang konvoi kendaraan harus tertib lalu lintas,” pesan Wakapolres.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Amankan Malam Tahun Baru, TNI dan Polri di Sangatta Gelar Apel Gabungan