TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil 0807/18 Tanggunggunung Bantu Warga Pasca Bencana Tanah Longsor

By 09 Jan 2018 18:01Kodam V/Brawijaya
1a__3_

TNI AD – Tulungagung. Anggota Koramil 0807/18 Tanggunggunung, jajaran Kodim 0807/Tulungagung, beserta masyarakat setempat bahu-membahu melaksanakan karya bakti membersihkan material akibat longsor, Selasa(9/1/2018).

1a__1_

Akibat hujan yang terus mengguyur seperti sekarang ini, warga masyarakat harus selalu waspada, karena di saat seperti ini rawan bencana tanah longsor. Seperti yang menimpa rumah Tarmin (46) di RT/ 01 RW/01 Dusun Jengglung, Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanaggunggunung Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur harus merelakan rumahnya roboh tertimbun tanah.

Tidak hanya anggota Koramil 0807/18, tetapi juga warga dan perangkat desa setempat ikut serta terjun langsung ke areal lokasi tanah longsor.

Tujuan dari kegiatan karya bakti ini tentu saja untuk meringankan beban korban, mengurangi sedikit rasa sedihnya. Selain itu, secara tidak langsung juga menumbuhkan rasa kegotong royongan, rasa kekeluargaan untuk saling membantu sesama.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan rumah yang terkena tanah longsor segera bersih dan dapat ditempati kembali, “ ujar Danramil Tanggunggunung Kapten Inf Wagimin.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Pasukan Garuda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil 0807/18 Tanggunggunung Bantu Warga Pasca Bencana Tanah Longsor