TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Masyarakat Perbaiki Drainase

By 27 Jan 2018 12:01Kodam V/Brawijaya
bra2a

TNI AD – Madiun. Setiap musim penghujan di berbagai wilayah di tanah air, baik di kota maupun desa sering dilanda bencana banjir dikarenakan buruknya saluran drainase, sehingga air hujan tidak bisa mengalir ke sungai dengan lancar.

bra2b

Untuk mengantipasi hal tersebut, Babinsa Koramil 09/Saradan beserta beberapa anggota lainnya bersama masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan drainase, bertempat di Desa Bongsopotro, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (25/1/2018).

Danramil 09/Saradan Kapten Inf Santoso menghimbau, masyarakat benar-benar peduli dengan kondisi lingkungannya. “Apabila ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau tersumbat dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan karya bakti guna mengatasinya,”tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, drainase bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktuk kota/desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. “Saya menghimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan seperti ini. Jika tersumbat, air akan tergenang dan menyebabkan terjadinya banjir,”ujarnya.

“Sebagai prajurit, kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti membersihkan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang,” imbuh Danramil. (Pendam V)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Masyarakat Perbaiki Drainase