TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bantu Bajak Sawah Petani Dengan Traktor

By 21 Jan 2018 12:52Kodam IV/Diponegoro
bra1

TNI AD – Somokerto. Tanpa ragu dan tidak mengenal lelah anggota Koramil 17/Salam Kopda Arsadi terus berupaya mendukung program ketahanan pangan dengan memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannnya.

Salah satunya saat mengolah lahan seluas 1200 meter milik Muntolib (62 tahun), di Desa Somokerto, Kecamatan Salam, Magelang, Jumat (19/1/2018) yang akan segera ditanami padi jenis Ciherang.

Di wilayah Magelang sendiri setiap harinya selalau ada lahan padi yang dipanen dan juga lahan yang terus diolah, hal ini menunjukkan bahwa produktivitas padi di wilayah Magelang cukup tinggi.

Tentu hal tersebut tidak serta merta berlangsung begitu saja namun semua bisa dicapai berkat kerja keras semua pihak, baik petaninya sendiri, pemerintah melalui Distan dan juga Babinsa yang secara intensif terus memberikan pendampingan.

Pengolahan lahan kali ini menggunakan alat mesin tani (Alsintan) jenis traktor yang merupakan bantuan dari pemerintah yang disebar di seluruh wilayah Magelang, “Dengan bantuan alat tani ini diharapkan dapat mempercepat proses pengolahan lahan terutama di saat musim penghujan dimana mayoritas petani Magelang bersama-sama mengolah lahannya untuk ditanami padi,” ucap Kopda Arsadi.

“Bantuan Alsintan bisa dimanfaatkan oleh semua petani disamping dapat mempercepat proses penagolahan lahan dan penanaman pemanenan padi. Hal ini dapat menekan biaya produksi pertanian sehingga akan memberikan keuntungan bagi petani,”ujarnya.

Sementara itu, Muntolib di sela-sela kegiatan menyampaikan, dirinya sangat senang dan mendukung program tersebut. “Sejak adanya program ketahanan pangan, para petani mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemerintah, hal ini tentu saja membuat kami para petani lebih bersemangat,” tuturnya.(dam4)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bantu Bajak Sawah Petani Dengan Traktor