TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bantu Petani Mengolah Sawah

By 04 Jan 2018 15:34Kodam IX/Udayana
bra3a

TNI AD – Buleleng. Babinsa Koramil 1609-06/Banjar Sertu Ketut Sutarmadi membantu petani mengolah sawah di Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Rabu (3/1/2018).

Apa yang dilakukan oleh Koramil 1609-06/Banjar ini adalah wujud kepedulian TNI untuk meningkatkan dan mensukseskan swasembada pangan tanah air.

Pendampingan petani oleh Babinsa Desa Banyuatis, Sertu Ketut Sutarmadi di Dusun Subak Anyar, Kecamatan Banjar ini berjalan dengan lancar, walaupun kerjanya di bawah terik matahari tidak menyurutkan semangat Babinsa membantu petani mensukseskan program ketahanan pangan, dengan melaksanakan upaya-upaya khusus.

bra3b

Untuk mempercepat proses pengolahan lahan menggunakan traktor, cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani menyuburkan tanah yang akan ditanami, karena dengan sistem traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur.

Pada pengolahan tanah sawah juga dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah serta selokan. Galengan (pematang) sawah diupayakan agar tetap baik untuk mempermudah pengaturan irigasi sehingga tidak boros air dan mempermudah perawatan tanaman.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IX/Udayana Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bantu Petani Mengolah Sawah