TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Karangasem

By 30 Jan 2018 09:41Kodam IX/Udayana
bra1a

TNI AD-Karangasem. Babinsa Amerta Bhuana Serda I Wayan Parnayasa bergotong-royong bersama masyarakat membersihkan material longsor yang menutup badan jalan, di Dusun Abyan Tiing, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Minggu (28/1/2018).

Curah hujan yang deras disertai angin kencang yang terjadi Hari Minggu kemarin menyebabkan terjadinya tanah longsor yang menyebabkan badan jalan tertutup, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

bra1b

Mendengar peristiwa tersebut Babinsa Amerta Bhuana Serda I Wayan Parnayasa yang setiap hari melintasi jalur tersebut mengajak warga sekitar untuk membersihkan longsoran tanah yang menutup badan jalan dengan menggunakan alat manual berupa cangkul dan sekop.

Pembersihan tersebut dilaksanakan agar para warga, terutama anak-anak sekolah dapat menggunakan jalan tersebut dan tidak terlambat menuju sekolah.

Babinsa Amerta Bhuana Serda I Wayan Parnayasa menghimbau, agar warga desa binaannya selalu berhati-hati dalam beraktivitas, dan terus berkoordinasi dengan Babinsa apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayahnya. (Pendam 9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Karangasem