TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bersama PPL Desa Sokogidri Dampingi Kelompok Tani Panen Padi

By 04 Jan 2018 15:50Kodam V/Brawijaya
bra5b

TNI AD – Jember. Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian merupakan tindak lanjut adanya kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian RI. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sukogidri Serda Nurani Bersama PPL sdr Sudarmanto yang melaksanakan pendampingan panen padi Kelompok Tani (Pok Tani) Sumber Rejeki di Dusun Sumbernangka, Desa Sukogidri, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember. Tepatnya di lahan milik Abd Mukid Seluas 4 hektar.

bra5a

Menurut Abd Mukid, panen kali ini lebih baik dari sebelumnya, karena banyak hal-hal tehnis yang diarahkan oleh PPL bersama Babinsa, termasuk pola percepatan tanam menggunakan mesin pertanian. Pendampingan Babinsa dan PPL yang selama ini telah berjalan, banyak memberikan referensi kepada petani untuk bertani lebih baik dengan tehnis yang lebih modern, sehingga produksinya lebih cepat dan hasilnya lebih optimal. “Terima kasih kepada PPL dan Babinsa yang aktif memberikan pendampingan,” ucap Abd Mukid

Danramil 0824/06 Kapten Inf Sumaryono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, seluruh Babinsa sudah kita instruksikan untuk selalu memberikan pendampingan bersama PPL. Koordinasikan apabila ada kendala-kendala petani, sehingga tidak sampai terhambat produktifitas pertaniannya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyatakan bahwa, upaya pendampingan sepoerti itu harus selalu dilaksanakan dalam menciptakan program ketahanan pangan sebagai bagian dari pertahanan nasional.

“Terima kasih kepada anggota jajaran yang selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan termasuk pendampingan pertanian, meskipun kita telah mencapai prestasi maksimal namun tugas kita harus tetap selalu berjalan dengan sebaik-baiknya,” tegas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bersama PPL Desa Sokogidri Dampingi Kelompok Tani Panen Padi