Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Babinsa Koramil 1608-06/Wawo Buka Jalan Tani

Dibaca: 71 Oleh 14 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD. Hasil pertanian kadang mengalami kesulitan dalam pemasaran. Bukan karena hasil pertanian kurang baik, melainkan karena minimnya infrastruktur di pedesaan. Hal ini mendorong Babinsa Koramil 1608-06/Wawo, Sertu Erwin, untuk berbuat sesuatu. Bersama masyarakat, Sertu Erwin memimpin karya bhakti membuka jalan di Desa Teta Wawo pada hari Sabtu, 13 Januari 2018.

4A__1_

Selain masyarakat setempat, perbaikan jalan juga melibatkan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Tujuannya tidak lain untuk membantu masyarakat khususnya petani dalam memasarkan hasil pertanian.

Menurut Sertu Erwin, petani di desa binaannya selama ini mengalami kesulitan dalam pendistribusian hasil panen. Karenanya, pembangunan insfratruktur yang baik sangat berarti bagi peningkatan ekonomi warga.

Petani pun memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah memotivasi warga untuk bahu-membahu dalam karya bhakti ini. Petani berharap silaturahmi dan kebersamaan TNI dengan masyarakat dapat terus terpelihara.

Dandim 1608/Bima, Letkol Czi Yudil Hendro, menyampaikan terima kasih kepada anggotanya yang setia membantu masyarakat. Menurutnya, memberi solusi bagi kesulitan warga adalah salah satu tugas Babinsa. Dengan demikian, beban yang dihadapi masyarakat dapat diatasi.

Baca juga:  Jelang Rapat Pleno, TNI dan Polri Gelar Patroli Bersama di Mamuju

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel