TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1617-02/Mendoyo Tak Kenal Lelah Walau Berjibaku Dengan Lumpur

By 05 Jan 2018 18:18Kodam IX/Udayana
bra3a

TNI AD – Jembrana. Babinsa Koramil 1617-02/Mendoyo, Serda Made Suartama melaksanakan pendampingan panen padi bersama dengan Krama Subak di lokasi Subak Delod Berawah, Desa Delod Berawah Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali. Dengan luas lahan 12 Ha dengan hasil 65 Ton gabah kering. Kamis (4/1/2018).

bra3b

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Delod Berawah dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Serda Made Suartama.

Komandan Koramil 1617-02/Mendoyo Kapten Inf M Zainul Eksan membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di Lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Kelian Subak Delod Berawah, Made Arnaya menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, tegas Pak Kelian.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1617-02/Mendoyo Tak Kenal Lelah Walau Berjibaku Dengan Lumpur