TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Parengan Bersama Dinas Kesehatan Berantas Nyamuk

By 17 Jan 2018 14:11Kodam V/Brawijaya
bra3a

TNI AD – Tuban. Penyakit malaria saat ini sedang mewabah, tak heran jika penyakit ini menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Untuk memberantas perkembangbiakan nyamuk tersebut, Babinsa Desa Sembung Koramil 0811/18 Parengan, Serda Kahar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban melaksanakan fogging (pengasapan) memotong siklus penyebarannya dengan memberantas nyamuk tersebut, di Desa Sembung, Tuban, Jawa Timur, Senin (15/1/2018).

bra3b

Serda Kahar menyampaikan, perlu adanya pengetahuan yang benar tentang bahaya penyakit ini agar tidak menimbulkan masalah besar pada masa mendatang yaitu dengan melakukan sampel darah penderita malaria serta memberantas jentik nyamuk. “Tingginya mobilitas penyakit itu memaksa masyarakat bertindak memberantas nyamuk anopheles,culex, Aedes aegypti sebagai serangga yang berbahaya,”ujarnya.

Fogging yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menyebarkan pestisida ke udara/lingkungan melalui asap, yang diharapkan dapat membunuh nyamuk dewasa, sehingga rantai penularan malaria dan DBD bisa diputuskan dan populasinya secara keseluruhan akan menurun,”tegas Serda Kahar.

Desa Sembung merupakan salah satu desa yang terletak di wilayah Kecamatan Parengan. Potensi wilayah yang secara demografis maupun secara topografi memberi pengaruh yang besar terhadap kemajuan wilayah tingkat kejadian malaria di wilayah Desa Sembung, meskipun tidak merata namun masalah ini perlu adanya pencegahan agar masyarakat terhindar dari wabah malaria dan demam berdarah. (Penrem 082/CPY)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pasukan Garuda Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Parengan Bersama Dinas Kesehatan Berantas Nyamuk