TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Muara Pinang Terus Dampingi Petani Tingkatkan Produksi Padi

By 27 Jan 2018 13:09Kodam II/Sriwijaya
bra8a

TNI AD – Lahat. Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang Kodim 0405/Lahat melaksanakan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) saat panen padi di lahan sawah milik Masri (55 tahun) dari Kelompok Tani Suka Maju, Rabu (24/1/2018).

Para Babinsa tersebut yaitu Sertu Tamrin, Serda Sahiman dan Serda Kasiman yang turut serta dalam panen padi di persawahan Desa Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang dengan luas lahan 128 hektar. Hasil panen tersebut diperkirakan mencapai 7,5 ton sampai 9,2 ton GKG (Gabah Kering Giling) per hektarnya.

bra8b

Sertu Tamrin menyampaikan, kegiatan pemdampingan Upsus ini dilakukan dalam rangka mendukung program Swasembada pangan oleh Pemerintah, sehingga para Babinsa akan harus memberikan semangat (sebagai motivator) kepada para petani untuk menjadi contoh guna menyukseskan program pertanian khususnya tanaman padi.

“Untuk mendukung program tersebut, Babinsa dan petugas PPL selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara bersama sama. Dengan pendampingan panen padi ini diharapkan hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani itu sendiri,”ujar Sertu Tamrin.

Di tempat terpisah, Danramil 405-06/Muara Pinang Kapten Inf Sudiman mengatakan, guna mensukseskan program swasembada pangan, pihaknya terus mengoptimalkan peran Babinsa. “Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 405-06/Muara Pinang dalam mendukung Program Pemerintah,”sambungnya.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” tutur Kapten Inf Sudiman.

Sementara itu pemilik sawah, Masri (55) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan panen padi. “Saya bangga memiliki Bapak Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani,” ungkap Masri. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Muara Pinang Terus Dampingi Petani Tingkatkan Produksi Padi