TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Setia Dampingi Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

By 18 Jan 2018 12:57Kodam Iskandar Muda
bra6a

TNI AD – Blangpidie. Dalam mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, para Babinsa setia melakukan pendampingan kepada petani di seluruh wilayah binaannya, termasuk Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya.

Serda Edi Wahananto bersama Kopda Reri Putra yang merupakan Babinsa di wilayah Setia Abdya, Kabupaten Aceh Barat Daya, melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di persawahan, tepatnya di Desa Rambung, Blangpidie, Aceh, Selasa (16/1/2018).

bra6b

Dalam pematauannya, Babinsa Kodim 0110/Abdya secara intensif terus melakukan pendampingan kepada para petani, mengingat saat ini di wilayah Setia Abdya tengah memasuki tahap pemeliharaan dengan melakukan pemupukan.

Menurut Serda Edi, pemantauan dan pendampingan ini bukan untuk mendikte petani, namun dengan kehadiran Babinsa di lapangan diharapkan sebagai motivator dan pemicu semangat bagi mereka. “Kegiatan ini merupakan sebagai wahana komunikasi sosial Babinsa dengan masyarakat binaan. Kehadirian Babinsa akan menjadi penyemangat bagi mereka,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dirinya telah mendampingi petani desa binaannya mulai dari tahap penyiapan lokasi, pengolahan lahan, penyemaian bibit, dan sekarang tahap pemupukan. “Pendampingan ini akan terus berlangsung untuk meningkatkan produktivitas sampai dengan tahap panen, sehingga diharapkan kesejahteraan serta taraf ekonomi petani pun semakin terus meningkat,” tuturnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Setia Dampingi Petani Tingkatkan Produktivitas Padi