TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bambang Irawan, Penderita Tulang Hidung Bocor Selesai Jalani Operasi

By 31 Jan 2018 12:52Kodam II/Sriwijaya
5a__2_

TNIAD–Palembang. Perhatian yang diberikan oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., beserta prajuritnya kepada Bambang Irawan (17 tahun) begitu tinggi.

Berawal dari laporan masyarakat adanya salah satu warga Desa Berkat RT. 04/ RW. 02 Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang menderita tulang hidung bocor (Meningoencephalocele) sejak lahir dan sangat membutuhkan pertolongan.

Terhitung dalam tempo 3 (tiga) hari remaja malang itu sudah tertangani serta menjalani operasi bedah, di RS. AK. Gani, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (30/1/2018).

5a__3_

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto menyempatkan waktu berkunjung ke RS. AK. Gani, untuk melihat secara langsung keadaan Bambang Irawan pasca operasi yang dijalaninya sekaligus memberikan dukungan moril kepada keluarganya.

Mayor Ckm dr. Iwan Destiawan Sp. BS., dokter spesialis bedah di RS. AK. Gani yang langsung menangani operasi menjelaskan, perlunya dilakukan operasi karena di dalam otak Bambang Irawan terdapat cairan yang berlebihan. Proses operasi itu sendiri memakan waktu 4 (empat) jam, mulai pukul.09.00 s.d 13.00 Wib.

“Setelah menjalani operasi, keadaan pasien, jantung, nadi dan pernafasannya stabil. Diharapkan setelah ini tekanan otak bisa berkurang dan penonjolan (defek) juga berkurang,” ujar Mayor Ckm Iwan Destiawan, Sp.BS.

Sementara itu, rasa bahagia yang tak terhingga tercermin dari raut wajah keluarga besar Nyonya Titin Sumarni ibunda Bambang Irawan. Terlebih saat melihat kedatangan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., ke ruang perawatan putera bungsunya itu.

“Kami sekeluarga bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Swj, sehingga anak saya bisa dioperasi hingga selesai dengan lancar saat ini,”ujar ibunda Bambang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya (28/1) bahwa, Bambang Irawan putera bungsu pasangan Sapuan (Alm) dan Nyonya Titin Sumarni (59 tahun), warga Desa Berkat RT. 04 RW. 02 Kecamatan Sp.Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), penderita tulang hidung bocor (Meningoencephalocele) sejak lahir itu kembali mengetuk rasa empati Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Pangdam memerintahkan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar untuk segera membawa yang bersangkutan ke RS. AK. Gani Palembang guna mendapatkan penanganan. Selanjutnya tanpa menunda waktu, pada hari Senin (29/1) Bambang Irawan telah dibawa ke UGD RS. AK. Gani untuk mendapatkan penanganan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bambang Irawan, Penderita Tulang Hidung Bocor Selesai Jalani Operasi