TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Warga, Babinsa Kerja Bakti Perbaiki Gorong-Gorong

By 30 Jan 2018 10:28Kodam XIV Hassanudin
bra7

TNI AD – Polewali Mandar. Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Jajaran Kodim 1402/Polmas Serda Umar Dani bersama masyarakat melakukan kerja bakti memperbaiki gorong-gorong, di Desa Palatta, Kecamatan Tapanggo, Polewali Mandar, Minggu (28/1/2018).

Babinsa Serda Umar dani mengatakan, gorong-gorong tersebut mengalami pendangkalan dan penyempitan, sehingga kalau terjadi hujan deras, debit air sangat tinggi menyebabkan air sering meluap ke jalan bahkan ke pekarangan masyarakat.

“Melihat kondisi tersebut Kepala Desa berinisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat dengan melakukan pengecoran gorong-gorong, agar lebih luas sehingga tidak lagi terjadi pendangkalan jika musim hujan datang,”ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah,Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Poniman membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” ungkapnya.

Danramil menyampaikan, pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. “Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”tuturnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Warga, Babinsa Kerja Bakti Perbaiki Gorong-Gorong