TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gerakan Indonesia Hijau Lestarikan Alam Jember

By 29 Jan 2018 12:52Kodam V/Brawijaya
4a__1_

TNI AD-Jember. Bertempat di Bernardy Land sebuah kawasan perumahan baru di Jl Cenderawasih Jember dilaksanakan penghijauan yang dilakukan oleh Gerakan Hijau Jember, Minggu (28/1/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Plt Sekda Jember Ir Mirfano, dr Abdurohim dan segenap tamu undangan lainnya.

4a__6_

Disamping penghijauan juga dilaksanakan jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 1000 peserta menuju lahan penghijauan yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar bersama tamu undangan lainnya berkesempatan menanam bibit lombok di lahan yang memang sudah dipersiapkan tersebut.

Gerakan Hijau Jember ini merupakan komunitas yang baru terbentuk sebagai jejaring dari Gerakan Hijau Indonesia, sebuah komunitas yang giat menangani lahan-lahan nganggur dengan menggerakkan masyarakat sekitar untuk ditanami tanaman yang menghasilkan bagi masyarakat itu sendiri.

Usai kegiatan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Indonesia Hijau yang telah membentuk jaring komunitasnya di Jember. “Ini tentunya memperkuat relawan penghijauan dalam mengantisipasi pemanasan global,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, upaya seperti ini memang harus selalu dilakukan karena dari pada lahan tersebut nganggur lebih baik ditanami tanaman dan dihijaukan. “Di samping menambah keasrian kawasan, juga membantu menghasilkan oksigen yang dikeluarkan oleh pepohonan tersebut dan masih banyak lagi manfaatnya,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gerakan Indonesia Hijau Lestarikan Alam Jember