TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kapolda Papua Beri Penghargaan Anggota Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad di Perbatasan

By 01 Jan 2018 00:28Kodam XVII/Cenderawasih
8a__3_

TNI AD – Keerom. Anggota Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad yang bertugas di Pos Pitewi mendapat penghargaan dari Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH., pada acara Bakti Sosial (Baksos) yang digelar di halaman PT. Tandan Sawita Arso Timur, Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Kamis (28/12/2017).

Penghargaan itu diberikan Kapolda Papua kepada prajurit TNI karena TNI telah menjaga keamanan dan kedaulatan dengan baik di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini (PNG) tersebut. Selain itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Anggota Polri yang berprestasi serta memberikan tali asih kepada masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018 di daerah Distrik Arso Timur ini, baru pertama kali dihadiri oleh Kapolda Papua. “Ini baru pertama kalinya bapak Kapolda Papua berkunjung ke wilayah Arso Timur, dengan kunjungan bapak Kapolda ke wilayah perbatasan pada kali ini akan memberikan dampak yang positif kedepannya untuk Arso Timur,” ucap Wakil Bupati Kab. Keerom Muh Markum dalam sambutannya.

8a__2_

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Kapolda Papua yang telah memberikan tali asih kepada masyarakat di wilayah perbatasan di Kab. Keerom, Distrik Arso Timur. “Daerah ini berbatasan langsung dengan negara PNG. Dahulunya daerah ini rawan konflik, tetapi dengan adanya pengamanan dari TNI/Polri maka tahun demi tahun mengalami perkembangan yang lebih baik,” tambahya.

Sebelumya Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar. MH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian tali asih ini sebenarnya akan dilaksanakan sebelum hari Natal, namun baru terealisasi saat ini. “Dikarenakan kesibukan saya yang padat menjelang perayaan Natal pada tahun ini, akhirnya tali asih baru bisa diberikan hari ini. Saya juga akan memberikan penghargaan kepada anggota TNI yang sedang melaksanakan penugasan di Kab. Keerom,” terangnya

“Saya ucapkan selamat Natal tahun 2017, semoga kita selalu diberikan suka cita, kedamaian dan semakin menambahkan kedekatan kita kepada Tuhan serta kepada masyarakat Arso Timur. Sedangakan yang tidak menjalankan perayaan Natal saya mengucapkan terima kasih atas toleransi yang telah ditunjukkan dengan saling menjaga kerukunan antarumat beragama,” lanjutnya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Syahabuddin (Ketua DPRD Kab. Keerom), AKBP Muji Windi Harto (Kapolres Kab. Keerom) dan Staf, Mayor Chk (K) Yuliana Rosario Yoku (Danramil 1701-04/Arso), Mayor Inf M. Yani (Pabung Kab. Keerom), Kapten Inf Alif Jibril (Wadan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad), Robert Manurung (Area Manager PT. Tandan Sawita Papua Rajawali Grup), Aji Setiaji (Kadistrik Arso Timur) dan Para Pimpinan OPD Kab. Keerom serta masyarakat sekitar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kostrad Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kapolda Papua Beri Penghargaan Anggota Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad di Perbatasan