TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Kembangkan Cinta Kasih Agar Lebih Dicintai Rakyat

By 05 Jan 2018 18:00Dinas Penerangan
WhatsApp_Image_2018-01-05_at_14.00.03

TNI AD – Jakarta. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menghadiri perayaan Natal Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Tahun 2017 yang digelar di Ruang Nusa Indah Teater Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).

Kegiatan perayaan Natal Mabesad, secara rutin diselenggarakan tiap tahunnya untuk memperingati lahirnya Yesus Kristus. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan tatap muka bagi umat Nasrani di lingkungan Mabesad.

Dalam sambutannya, Kasad berpesan kepada sekitar 1.200 umat Nasrani di lingkungan TNI AD yang hadir, agar senantiasa mengembangkan semangat cinta kasih terhadap sesama umat manusia, khususnya rakyat Indonesia. Salah satu caranya diwujudkan dengan ikut peduli pada setiap kesulitan yang dialami oleh rakyat di sekitar kita.

WhatsApp_Image_2018-01-05_at_17.27.13

Selain itu, Jenderal TNI Mulyono juga mengajak semuanya untuk menjadikan hikmah Natal sebagai pendorong dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas. “Lewat hikmah Natal, bangkitkan kreativitas, inovasi dan inspirasi guna meningkatkan pengabdian kepada TNI AD, rakyat dan Bangsa Indonesia,” ajaknya.

Acara ibadah dan penyampaian Hikmah Natal dipimpin oleh Pendeta L.Z. Raprap M.Th., dan Pastor Yos MM. Bintoro, S.Fil, M.Sc.

L.Z. Raprap M.Th., dalam hikmah Natalnya menyampaikan bahwa semangat Natal itu adalah kasih sesuai dengan tema yang diusung perayaan Natal kali ini. “Semangat atau spirit Natal itu adalah kasih, dimana spirit itu dibagi menjadi tiga yaitu Kesederhanaan, Soliditas dan Pengorbanan”, ucapnya.

Acara perayaan Natal ini dihadiri oleh Letjen TNI (Purn) Yohanes Suryo Prabowo, Irjenad, para Asisten dan Kasahli Kasad, para Panglima/Komandan/Direktur dan Kabalakpus TNI AD, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta anggota, serta para prajurit dan PNS beragama Nasrani yang berdinas di lingkungan Mabesad.

Usai acara, dihadapan para wartawan, Kasad juga menyampaikan apresiasinya akan kerukunan umat beragama yang tergambar dalam pelaksanaan Natal Mabesad hari itu. “Ada juga tamu undangan yang beragama selain Nasrani hadir, ini menjadi simbol dan lambang kebersamaan kita semua, yang mencerminkan bahwa pelaksanaan perayaan Hari Raya agama apapun, bisa dilaksanakan secara bersama-sama,” terang Kasad.

Kasad juga menyampaikan bahwa renungan Natal dari Pastor, sejalan dengan tema Natal yang telah dirumuskan, yaitu Dengan Semangat Natal 2017, Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit Guna Mewujudkan TNI yang Profesional dan Dicintai Rakyat. “Intinya, apapun profesi kita, agar kita dicintai oleh rakyat, TNI dan PNS harus bersikap dan berbuat dengan akhlak yang terbaik,” tegas Kasad.

WhatsApp_Image_2018-01-05_at_17.29.00

Rangkaian acara perayaan Natal Mabesad dimulai dengan tarian penyambutan (Bobontar) untuk menyambut kedatangan Kasad di ruangan acara. Disamping memberikan sambutan serta memimpin prosesi menyalakan lilin Natal, Kasad juga menyerahkan Tali Asih kepada Panti Asuhan Kampus Diakonia Modern (KDM), Panti Asuhan Abas, dan Panti Jompo Werda Melania.

Selain penampilan dari Trio Rindam Kodam I/Bukit Barisan dan Paduan Suara Mabesad, acara perayaan Natal juga dimeriahkan oleh artis terkemuka seperti Glenn Fredly dan Joy Tobing, yang membawakan beberapa buah lagu baik secara solo maupun duet. Sebuah persembahan gerak dan lagu yang dibawakan oleh anak-anak dari Panti Asuhan Abas, tak ketinggalan turut menambah semarak acara.

Menanggapi pertanyaan rekan-rekan dari media seputar pergantian personel di tubuh TNI AD, Kasad menjawab bahwa hal itu merupakan suatu roda dinamika organisasi, dan tidak ada kepentingan apa-apa di dalamnya. “Terkait dengan masalah-masalah politik, TNI sudah kita koridori, dan yakinlah bahwa semua yang dilakukan TNI adalah dalam koridor hukum dan aturan,” tandas Kasad kala menjawab pertanyaan wartawan seputar politik di tubuh TNI. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : Kembangkan Cinta Kasih Agar Lebih Dicintai Rakyat