TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Sriwijaya Kembali Bantu Pengobatan Warga Kurang Mampu

By 29 Jan 2018 11:12Kodam II/Sriwijaya
2a__1_

TNI AD-Ogan Komering Ilir. Keberadaan prajurit Kodam II/Sriwijaya di tengah-tengah masyarakat selain untuk memelihara kondusifitas wilayah juga membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, dimanapun mereka bertugas.

Hal ini ditunjukkan oleh prajurit Kodim 0402/OKI, atas perintah Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., Minggu (28/1/2018) mendatangi keluarga Sapuan (Alm) yang beralamat di Desa Berkat, RT.04/ RW.02 Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk mengkonfirmasi laporan dari masyarakat bahwa ada keluarga yang kurang mampu membutuhkan pertolongan.

Dandim 0402/OKI) Letkol Inf Seprianizar mengatakan, berawal dari laporan Yodhi (45 tahun) yang merupakan anggota Komunitas Offroad di wilayah OKI binaan Kodam II/Swj, mendatangi rumah tinggal Sapuan (Alm). “Setibanya disana, kami melihat keadaan Bambang Irawan (17 tahun), putra ke-7 pasangan Sapuan (Alm) dan Titin Sumarni (59 tahun), menderita sakit dan terdapat benjolan di bagian wajahnya,”ujarnya.

Melihat kondisi itulah, pimpinan Kodam II/Sriwijaya kembali terketuk hati untuk membawa Bambang berobat ke Rumah Sakit AK. Gani Palembang. Ini merupakan kesekian kalinya Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., beserta prajuritnya membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, setelah beberapa minggu yang lalu juga memberikan bantuan pengobatan dan operasi jantung bocor kepada Melisa (11 tahun), warga Rejang Lebong, Bengkulu serta Kiswah Rude Syahara (5 bulan), warga Pangkalpinang, Babel.

“Dimanapun prajurit bertugas, saya selalu ingatkan agar keluarga besar prajurit Kodam II/Swj bekerja dengan hati yang ikhlas, berani, jujur, profesional dan tetap menyatu dengan rakyat karena dengan manunggal dengan rakyat, TNI AD akan semakin kuat,” demikian penjelasan Pangdam II/Swj sebagaimana pernah dilangsir beberapa media.

Sementara itu, Titin Sumarni (50 tahun), ibunda Bambang Irawan menceritakan tidak tahu jenis penyakit apa yang menimpa putera bungsunya sejak lahir itu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI atas perhatiannya kepada rakyat kecil. Semoga bantuan yang diberikan dapat merubah derita anak saya,”tuturnya. (Dam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Sriwijaya Kembali Bantu Pengobatan Warga Kurang Mampu