TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0706/Temanggung Peduli Generasi Muda

By 07 Jan 2018 21:48Kodam IV/Diponegoro
5a__2_

TNI AD – Temanggung. Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa. Menyadari pentingnya hal ini, Dandim 0706/Temanggung, Letkol Arm. Yusuf Setiaji, MSi. (Han.), pun memberi pengarahan kepada para pelajar SMAN 1 Candiroto, Temanggung, pada hari Jumat, 5 Januari 2018. Dalam pengarahan bertema “Cinta Indonesia”, Letkol Yusuf mengingatkan siswa agar tidak mudah terpecah belah.

WhatsApp_Image_2018-01-07_at_13.00.44

“Saya mengharapkan Siswa SMAN1 Candiroto mempunyai rasa cinta tanah air. Salah satu wujudnya yaitu menghindari konflik SARA.”

Ditambahkan lagi olehnya bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat mendukung kemajuan negara. Bahkan, ada prediksi pada tahun 2030, Indonesia akan menjadi negara maju urutan ke-5 dunia.

“Ini merupakan kabar baik dan impian bagi Rakyat Indonesia, tetapi juga merupakan ancaman bagi negara lain. Karenanya apapun dilakukan oleh negara yang tidak ingin tersaingi. Ancaman-ancaman lantas mulai terasa seperti, radikalisme, narkoba, korupsi, dan SARA.”

Menurutnya, media sosial saat ini telah dijadikan alat adu domba dengan memunculkan berita-berita yang menyesatkan. Untuk itu, perlu langkah-langkah positif untuk mewujudkan cita-cita menjadi negara maju.

Letkol Yusuf menghimbau para pelajar agar selalu berbuat positif dan produktif, menghindari tindakan negatif yang bertentangan dengan norma hukum, sosial, dan budaya. Dengan demikian, generasi muda bisa tetap kuat bersatu dan regenerasi kepemimpinan masa depan dapat terus berlangsung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0706/Temanggung Peduli Generasi Muda